Terjadi Ledakan Bom Ditengah Peserta Gerak Jalan Santai di Makasar

MAKASSAR – Gerak jalan santai yang diikuti  masyarakat kota Makassar, di Jalan Cendrawasih, Sabtu 29 Oktober 2016, mendadak menjadi kacau balau dan menimbulkan banyak korban berjatuhan.

Bermula dari sebuah ledakan yang terjadi di tengah-tengah peserta gerak jalan santai, ledakan itu memakan banyak korban jiwa, sedikitnya ada ratusan korban mengalami luka-luka ringan dan beberapa di antaranya luka parah.

Tidak hanya itu, insiden juga membuat masyarakat sekitar panik, bahkan saking paniknya seorang pengendara roda dua mengalami kecelakaan dengan menabrak angkutan umum. Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka parah, begitu juga supir angkutan umum.

Hanya saja, ledakan bom tersebut bukanlah sungguhan, melainkan hanya simulasi yang dibuat oleh Partai NasDem Sulsel, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Wakil Ketua Bidang DPW NasDem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk latihan bagi Satgas Partai NasDem dan Satgas Anti Narkoba Sulsel.

“Ini wujud komitmen Partai NasDem terhadap kerja-kerja kemanusiaan, apalagi Pak Surya Paloh memiliki tingkat kemanusiaan sangat tinggi,” kata legislator DPRD Kota Makassar ini, Sabtu 29 Oktober 2016.

Pada saat, simulasi, Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse juga ikut terlibat dalam simulasi tersebut, dengan mengevakuasi korban insiden ledakan.

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *