Terima Kunker DPRD Babel, Kaban Bapenda Tuba Urai Cara Strategis Tingkatkan PAD

TULANGBAWANG (PBO) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulangbawang, menerima kunjungan kerja sejumlah anggota DPRD Bangka Belitung, ruang rapat Sekdakab Kabupaten Tulangbawang, beberapa waktu lalu.

Diruang tersebut, Kepala Bapenda Tulangbawang, I Nyoman Sutamawan mengatakan, Pihaknya cara yang strategis penyelesaian piutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). untuk wilayah kabupaten setempat.

“Meningkatkan penerimaan daerah atau pendapatan asli daerah (PAD) memberikan pendampingan kuasa penagihan piutang PBB-P2, pemeriksaan rutin Inspektorat Tuba, dan sosialisasi, monitoring dan evaluasi terkait pajak,” kata dia.

Dia menuturkaan, adapun pajak daerah yang dikelola Bapenda yakni, pajak restoran, pajak reklame, pajak parkir, pajak air tanah, pajak PBB-P2, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak BPHTB, pajak sarang burung walet, hotel dan hiburan.

Lebih jauh dia mengatakan, Bapenda juga berkerjasama dengan BPN untuk menggunakan NJOP yang sama. Tiga kecamatan yang belum dilaksanakan penyesuaian oleh BPN, akan dilaksanakan penyesuaian oleh Bapenda. Kegiatan tersebut telah dianggarkan dalam APBD Tuba pada 2021.

“Kami melakukan pemutakhiran data di Kecamatan Menggala Timur. dan dilakukan pemuktahiran di dua kampung di Kecamatan Menggala serta Dente Teladas.(Mcr).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *