Tekan Kemacetan, Plt Loekman Upayakan Jalur Alternatif

Lampung Tengah, (PENA BERLIAN ONLINE) – Plt bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto didampingi Kapolres Lampung Tengah, AKBP Slamet Wahyudi melakukan pengecekan langsung Jalur lintas Sumatera, dari Gunung Sugih sampai Terbanggi besar, dan jalur lingkar barat, Rabu (23/5/2018) malam.

Loekman menjelaskan sejak Rabu (23/5/2018) siang sampai malam kemacetan masih terjadi di sepanjang jalan Yukum Jaya dan Terbanggi Besar, dikarenakan adanya perbaikan jalan dari RS YMC sampai MAN.“Kemacetan dikarenakan jalan Yukum Jaya dan Terbanggi Besar masih dicor rigid mulai dari rumah sakit YMC sampai MAN, sehingga laju kendaraan tidak bisa berjalan cepat,” bebernya.

Loekman juga menambahkan kemacetan jalan dapat bertmbah dikarenakan faktor derasnya curah hujan yang mengguyur sejak Selasa (22/5/2018) malam.“Apa lagi tambah hujan deras, semalaman membuat kondisi jalan semakin rusak,upaya dari Polres sudah dilakukan dengan menurunkan alat berat bantuan dari Wika, agar jalan tidak begitu parah,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya telah menginstruksikan dinas terkait untuk menyiapkan jalan alternatif untuk mengurai kemacetan karena perbaikan jalan, mengingat mudik lebaran semakin dekat.“Saya sudah perintahkan pihak dinas agar jalan alternatif Seputih Jaya, Poncowati agar dilakukan timbunan. Kita sudah lakukan pengecekan, ada beberapa titik yang rusak parah sehingga harus ada penimbunan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Loekman mengupayakan bahwa jalan alternatif dapat dilalui oleh para pengguna jalan minimal H-7 Hari Raya Idul Fitri.“Kita upayakan sepekan sebelum lebaran, jalan alternatif sudah bisa dilewati,” pungkasnya.(kpt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *