Tahun 2017 Bupati Mustafa, Naikan Honor Linmas 3 Kali Lipat

LAMPUNG TENGAH – Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) atau hansip di Lampung Tengah menyambut gembira wacana Bupati DR. Ir. Mustafa yang akan menaikkan honor Linmas tiga kali lipat pada 2017 mendatang.

“Linmas memiliki peran yang krusial dan penting dalam membantu keamanan di kampung-kampung, untuk itu kesejahteraan Linmas harus diperhatikan,” ujar Mustafa saat menyerahkan dana Linmas Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Rabu (19/10/2016).

Sebanyak 3.224 Linmas dari 9 kecamatan di Lamteng hadir dalam acara tersebut dan menerima honor dari pemkab setempat.

Pada kesempatan itu Mustafa meminta agar Linmas senantiasa kompak dan berperan sebaik-baiknya untuk masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan. Bergerak langsung di tengah-tengah masyarakat, Linmas diharapkan bisa menjadi pengayom warga tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

“Dengan luasnya kabupaten Lampung Tengah, keberadaan Linmas sangat membantu aparat (TNI-Polri) dalam menjaga keamanan, terutama di kampung-kampung. Saya harap peran Linmas terus ditingkatkan, bantu aparat, mengamankan daerah masing-masing,” ungkap Mustafa.

Bupati muda ini menambahkan, selain menaikan honor Linmas, pihaknya juga berjanji akan memberikan reward kepada pos ronda dan Linmas terbaik. Mereka yang terpilih, akan diumrohkan gratis oleh pemerintah. Untuk itu Linmas diharapkan terpacu dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik, sehingga keamanan di Lampung Tengah dapat terwujud.

“Honor Linmas saat ini Rp 300 per orang, tahun depan akan saya naikan menjadi 3 kali lipat. Ini adalah wujud apresiasi kepada Linmas yang telah membantu pemerintah mewujudkan keamanan. Reward umroh gratis juga akan diberikan pada poskamling dan linmas terbaik,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mustafa meminta agar Linmas bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Tegas dan senantiasa melaporkan pelaku tindak kejahatan, tidak membeda-bedakan suku dan agama saat menjalankan tugas. Untuk memudahkan koordinasi, kedepan Pemkab siap mengadakan handy talky.

“Linmas harus kompak. Jangan gara-gara satu orang terjadi perang. Tindak pelaku kejahatan, jangan membedakan suku dan agama. Tahun depan akan dianggarkan Rp 5 juta untuk pembangunan poskamling di setiap dusun. Dengan ini semoga Lampung Tengah semakin aman dan sejahtera,” pungkasnya.

Terkait wacana kenaikan honor Linmas, hal ini disambut baik para anggota Linmas Lampung Tengah. Sumadi (75), warga Purwodadi Bangunrejo ini mengaku senang Linmas mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

“Senang. Saya sangat mendukung program pak bupati. Sebelumnya saya hanya dapat honor kalau ngepam. Sekarang bisa dapat honor,” aku kakek 13 cucu ini.

Senada disampaikan Agustina, warga Sinarseputih. Meski wanita, ia mengaku tidak malu menjadi anggota Linmas. “Yang penting kampung maju, dan saya siap mendukung pak bupati asalkan kampung aman,” tandasnya.(*)

Sumber : suarapedia.com.

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *