Resmikan Nama Bandara Taufiq Kiemas, Puan Maharani Ajak Bangun Pesisir Barat

PESISIR BARAT (PBO) – Ketua DPR-RI, Puan Maharani, meresmikan nama Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, dan juga nama jalan akses menuju bandara Jl. Fatmawati Soekarno, Kabupaten Pesisir Barat, di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Sabtu (10/04/2021).

Turut hadir dalam acara ini, Komisi V Dpr-Ri, Ketua Komisi IV DPR-RI, BPK-RI, Unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, Pj Tp-PKK, Sekda dan Pasangan Pemenang Pilkada Kabupaten Pesibar 2020-2024.

Puan Maharani beserta rombongan disambut langsung oleh Pj. Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, Bambang Sumbogo dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya sungguh ini suatu kehormatan, juga kebanggaan bagi Kami khususnya Kabupaten Pesisir Barat, atas kedatangan tamu kehormatan negara, Ketua DPR-RI beserta rombongan.

Sebelumnya, penetapan lokasi Bandar Udara (Bandara), Muhammad Taufiq Kiemas, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor kp 475/09 tahun 2009, penetapan bandara baru di Pekon serai kabupaten Lampung Barat, Propinsi Lampung.

“Perubahan nama Bandara di Kabupaten Pesisir Barat ini telah tertuang dalam putusan Menteri Perhubungan KP 811 tahun 2016, Bandar Udara Pekon Serai yang berada di kec.Pesisir tengah, Kab.Pesisir Barat Resmi Berganti nama Menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas, kata dia.

Perubahan nama Bandara Muhammad Taufiq Kiemas ini, sejatinya adalah usulan dari Pemerintah Daerah Kabupten Pesisir Barat. “Selain Dari pada itu perubahan nama bandara ini juga termasuk dalam salah satu program Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Pj Bupati Pesisir Barat.

Ketua DPR-RI Puan Maharani dalam sambutannya mengucapkan, Alhamdulilah, hari ini dirinya bisa kembali di kampung halaman keluarganya di Kabupaten Pesisir Barat, ini bukan kali pertama dirinya menginjakan kaki di Krui Pesisir Barat, sebelumnya dirinya pernah ke Krui dan ke Pulau Pisang dimana Pulau Pisang adalah tempat dari keluarga orang tua laki-lakinya.

“Kedatangan kali kedua ini sudah jauh lebih membanggakan terlebih mama Bandaranya Muhammad Taufiq Kiemas yang tak lain adalah nama dari bapak saya,” kata Puan.

“Kepada Pemerintah Daerah, Pejabat setempat Puan Maharani berpesan untuk sama-sama membangun Kabupaten Pesisir Barat. “Siapapun Kepala Daerah nya harus bahu membahu dengan mengedepan semangat gotong-royong demi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat kedepan nya,” tandasnya (Jokson)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *