Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah Di Lampung Selatan Rusak

Bandar Lampung, (Pena Berlian Online) – Puluhan rumah di Desa Bandar Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Satu rumah roboh dan nyaris rata dengan tanah, sedangkan belasan lainnya mengalami rusak ringan hingga sedang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hembusan Angin yang sangat kencang, mengakibatkan satu rumah yang kondisinya masih semi permanen roboh dan nyaris dengan tanah.

Angin puting beliung tersebut, rata-rata merusak bagian atap rumah warga, lantaran atap rumah rata-rata terbuat dari asbes sehingga mudah terbang saat diterjang angin kencang.

Saat kejadian, salah satu pemilik rumah, Dermawan mengaku langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. “Kami lari keluar rumah saat angin kencang menerjang . Sehingga kami semua bisa selamat saat rumah rusak Angin kencang juga merusak gubuk-gubuk di tambak kami,” ungkapnya.

Kepala Desa Bandar Agung, Samsul Anwar mengaku, masih melakukan pendataan terhadap warganya yang menjadi korban puting beliung ini. “Warga juga bergotong royong melakukan perbaikan rumah warga yang rusak,” tegasnya.

Di Lansir Dari Halaman: sindonews.com

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *