Profesionalisme Prajurit Kodam III/Siliwangi Terbukti

Serang,(PBO)- Prajurit jajaran Kodam III/Siliwangi dikerahkan ketika banjir melanda wilayah Kota dan Kabupaten Serang pada 1 Maret 2022 lalu. Prajuritnya dikerahkan untuk membantu penanganan bencana banjir, mulai dari proses evakuasi, pengelolaan logistik hingga pendistribusiannya dan membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis.

Sementara satuan Bekangdam III/Slw pun dikerahkan dalam mendukung logistik dari Denbekang III-44-04/Serang, menyiapkan dapur umum di beberapa titik lokasi pengungsian, untuk mengolah keperluan konsumsi dan dikirim berupa makanan siap saji kepada korban bencana banjir yang berada di area pengungsian.

Dengan kegiatan tersebut tak perlu diragukan lagi bahwa Profesionalisme Prajurit TNI AD termasuk personel jajaran Kodam III/Siliwangi yang tak kenal lelah, terbukti disaat masyarakat membutuhkan TNI AD hadir bersama rakyat.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menerangkan bahwa, satuan Bekangdam III/Slw termasuk Denbekang III-44-04/Serang diperintah langsung oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, untuk mendirikan dapur umum dan mengolah bahan makanan untuk dikonsumsi bagi para korban bencana banjir yang ada di pengungsian.

“Alhamdulillah mulai tadi pagi, telah terealisasi memberikan bantuan berupa makanan siap saji baik untuk makan siang maupun makan malam, kepada korban bencana banjir yang berada di area pengungsian,” ujarnya di sela-sela kegiatan mendampingi Kasdam III/Slw pada pelepasan Satgas Yonif R 301/PKS di Lapangan Upacara Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jum`at (4/3/2022) siang.

Selain itu menurut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto,” kegiatan yang dilakukan sebagai wujud nyata tujuh Perintah Harian Kasad yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya yang juga sudah menjadi penekanan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,” imbuhnya. (Pendam III/Siliwangi).( budi cirbon)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.