Polresta Banyuwangi Test Urine Sopir dan Kernet Angkutan Umum

Banyuwangi (PBO)– Polresta Banyuwangi melakukan pemeriksaan test urine kepada sopir dan kernet angkutan umum di Termial Brawijaya Banyuwangi, Jumat (29-4-2004)

Bersama personel Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi, puluhan sopir dan kernet menjalani pemeriksaan. Setidaknya ada 50 orang lebih sopir dan kernet diperiksa. Beruntung hasilnya seluruhnya negatif.

Kapolresta Banyuwangi,AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasatnarkoba, Kompol Rudy Prabowo mengatakan, tes urin ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan pada kendaraan angkutan umum. Sebagai bentuk antisipasi adanya sopir yang memang mengalami gangguan kesehatan atau yang lainnya dan ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi peredaran narkotika kepada sopir dan kernet angkutan umum,” katanya.

Kegiatan tes urine tersebut, jelas Rudy, menyasar sopir dan kernet angkutan umum. Dikarenakan, mereka yang berperan penting dalam mengangkut dan membawa penumpang mudik. “Selama mudik lebaran ini, kita juga ingin memastikan seluruh sopir dalam kondisi sehat dan tidak terpengaruh narkoba,” terangnya.

Hasil pemeriksaan uluhan sopir dan kernet yang dilakukan tes urine itu, jelas Rudy, semuanya negatif. Jika memang ada yang terbukti positif menggunakan Narkoba, maka anggota langsung serahkan ke kasat Narkoba.

Semua negatif, jadi dipastikan semua aman dalam mengendarai angkutan umum,” terangnya.
Rudy berharap para supir dan kernet yang memiliki peran sangat penting tersebut, tidak menyalahgunakan narkoba. Agar, saat bertugas mereka tetap dalam kondisi sadar dan ini juga upaya menekan angka kecelakaan di Banyuwangi. “Kegiatan ini akan terus di lakukan oleh petugas hingga tahun depan,” kelasnya.(team)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.