Pemkot Bandarlampung Dorong Pelaku UMKM Agar Naik Kelas

Bandar Lampung ( PBO)-Kasie Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandar Lampung, Muryati Nur memberikan  support  kepada Dinas Koperasi dan UKM serta masyarakat kota  setempat.  Hal ini disampaikannya pada saat acara pembinaan pelaku UMKM pda Sabtu (15/1/2022)

Kasi UMKM Muryati Nur mengatakan, peserta kegiatan adalah pelaku UMKM binaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung. Diharapkan pelaku usaha dapat naik kelas kerena beberapa pelaku usaha merupakan dari kalangan pelaku usaha yang berprestasi.

“Seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung yang memiliki usaha bisa bergabung dan mendaftarkan usaha nya ke kantor Dinas koperasi dan UKM kota setempat, dengan membawa identitas usaha dan identitas diri,”tegasnya.

Muryati Nur mengatakan, jika sudah terdaftar sebagai binaan maka prosedural perizinan dan penguatan usaha akan dilakukan oleh dinas koperasi dan UKM Kota bandarlampung.

Aacara pembinaan UMKM dengab jargon “Sukses Bersama Luarbiasa” memberi makna,bahwa Dinas Koperasi dan UKM kota setempat, beserta pelaku usaha UMKM lokal berupaya bersinergi untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, dan produk UMKM lokal naik kelas dan mampu bersaing dengan produk UMKM daerah lainnya bahkan manca negara.

“Upaya digitalisasi UMKM Terus dilakukan oleh pemerintah, melalui kementrian koperasi UMKM, di target Kan tahun 2024 UMKM UMKM yang mampu bertransformasi Digital diatas 30 Juta dari total lebih dari 60 juta UMKM yang ada di Indonesia,”ujar Muryati Nur.

Dikesempatan yang sama salah satu Warga Kota Bandar Lampung, Totok mengaku jika pemasaran usahanya telur asin miliknya bukan hannya dipasarkan dilokal bahkan sudah ekspor kemanca Negara. Pasanya telur asin milik Totok memiliki kualitas tinggi dan sangat baik. (Nadhia).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.