Pemkam Sungai Nibung Salurkan BLT-DD untuk 106 Lansia

TULANGBAWANG (PBO) – Pemerintah Kampung (Pemkam) Sungainibung, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 106 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan disalurkan selama satu tahun penuh dengan nilai Rp300 ribu per KPM.

Kepala Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas, Tulangbawang Nengah Sutijo mengatakan, prioritas DD tahun ini fokus menanggulangi perekonomian masyarakat, akibat terdampak wabah virus Covid-19.

“Kriteria bagi calon penerima yang belum tersentuh oleh bantuan apapun seperti, BPNT, PKH, BST ataupun Bansos lainnya. Yakni dari hasil musyawarah dari berbagai kalangan yang kompeten ditingkat kampung akhirnya, disepakati 106 KPM jompo dan lansia,” kata Nengah Sutijo, Rabu (03/03/2021).

Dia menjelaskan, Kampung Sungainibung memiliki 3629 kepala keluarga (KK) dengan total 11100 jiwa dan terdiri dari 106 rukun tetangga (RT) dan 13 dusun atau rukun keluarga (RT).

“Untuk menghindari rasa cemburu sosial jadi kami ambil per RT satu KPM dan memang di RT itu ada lansia. Kemarin sudah kami salurkan, untuk periode pertama atau bulan Januari,” katanya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan itu dapat bermanfaat bagi para KPM dan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Saya harap bantuan ini dibelikan sembako. Jangan nanti di bawa ke pasar untuk beli pakaian,” pungkasnya(Mcr)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *