Pembangunan Jaringan Listrik Bawah Laut untuk Pulau Pisang Masih Terus Berjalan

KRUI (PENA BERLIAN ONLINE) –– Hingga kini proses pemasangan kabel jaringan listrik bawah laut untuk Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus dilakukan oleh pihak rekanan. Dan saat ini akan lakukan pembentangan kabel jaringan listrik bawah laut tersebut.Camat Pulau Pisang Mizwar Rabu (4/7/2018), mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan proses pembentengan kabel jaringan listrik untuk wilayah Kecamatan setempat oleh pihak rekanan.

“Penggelaran kabel yang akan di pasang direncanakan hari ini, apabila cuaca mendukung, jika tidak mendukung maka akan ditunda,” ujarnya.Dan juga masih kata dia, untuk pengangkatan kabel beserta peralatan dari kapal yang mengangkut melibatkan nelayan dari Kecamatan setempat. Untuk mempermudah dan mempercepat proses persiapan pembangunan kabel jaringan listrik bawah laut menuju Pulau Pisang.

“Selain itu juga, dalam proses pengangkatan segala macam peralatan, melibatkan nelayan dari Pulau Pisang dari kapal pengangkut. Agar mempermudah, dan juga hal itu untuk warga pulau pisang, jadi sepatutnya masyarakat harus melibatkan diri,” kata dia.Sementara untuk pemasangan kabel jaringan itu sendiri masih akan menunggu pembangunan gardu baik dari Pekon Tebakak dan juga Pulau Pisang. “Informasi yang kita dapat, untuk pemasangan kabel jaringan masih harus menunggu pembangunan gardu dari tebakak dan juga pulau pisang,” jelasnya.

Pihaknya selaku aparatur Kecamatan Pulau Pisang, berharap jaringan listrik bawah laut menuju Kecamatan Pulau Pisang dapat segera terlaksana. Sehingga masyarakat Pulau Pisang dapat merasakan dengan teralirinya listrik menuju Pulau Pisang. (lps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *