Nanda Indira Dendi Terpilih Kwarcab Pramuka Pesawaran 2021-2026

PESAWARAN (PBO) – Setelah disepakati 11 Kwartir ranting (Kwaran), diputuskan secara aklamasi Kak Nanda Indira Dendi didaulat menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 pada Musyawarah cabang (Muscab) .

Dalam muscab tersebut di hadiri perwakilan dari 11 kwaran yang ada di kabupaten pesawaran Dan di hadiri oleh kakwarda provinsi lampung kak Nunik serta telah menetapkan ketua kwarcab yakni kak Nanda Dan ketua harian kwarcab diisi kak Arya Guna. Di Aula kantor pemda setempat, selasa 14/09/2021

Dendi Ramadhona, Selaku ketua pembina  cabang (kamabicab) Pesawaran mengatakan,Dalam berorganisasi rotasi tongkat kepemimpinan sudah biasa terjadi, karena menurutnya dengan adanya pergantian menjadi suatu penyegaran dalam organisasi tersebut.

Selama menjabat sebagai ketua Kwarcab Kak Aria Guna sudah banyak pencapaian yang diraih oleh pramuka khususnya Pesawaran, salah satunya adalah rekormuri pada tahun 2017 saat HUT Pramuka, serta ada beberapa lagi pencapaian yang tidak bisa saya sebut satu persatu,”terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa selama periode kepemimpinannya sebagai Bupati Pesawaran, Pramuka telah banyak membantu segala program untuk pembangunan di Bumi Andan Jejama dan SDM Pramuka menjadi salah satu garda terdepan apabila ada bencana yang terjadi di Pesawaran.

Lebih lanjut”Dendi” merasa sangat terbantu dengan Pramuka, jujur Pramuka selalu ada ketika Pesawaran mengalami bencana, kemudian masukan dari Pramuka untuk kemajuan Pesawaran terus dilakukan,” tegasnya.

Sementara, Chusnunia Chalim (Nunik) Selaku Kepala Kwartir Daerah (Kakwarda) Provinsi Lampung,” juga mengatakan bahwa Muscab tersebut mengalami kemunduran dari jadwal semestinya, mengingat Provinsi Lampung masih dilanda pandemi covid-19.

Pandemi yang terjadi membuat beberapa aktifitas terganggu, salah satunya jadwal muscab ini yang mengalami kemunduran,” kata dia.

Nunik” berpesan kepada seluruh anak Pramuka, agar menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dan membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Disaat pandemi seperti saat ini, perlu adanya kerja sama dari seluruh kalangan yang saling mengingatkan, menguatkan sesama manusia, sehingga kita dapat bersama-sama keluar dari pandemi covid-19 terkhusus provinsi lampung saat ini,” pungkasnya (wandi/hendi)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *