Musa : Saya Akan Prioritaskan Pembangunan Insfrastruktur Jalan dan Brantas Peredaran Narkoba

LAMPUNGTENGAH (PENA BERLIAN ONLINE)- Pasangan Calon Bupati ( Cabup) dan Wakil Bupati ( Cawabup), Kabupaten Lampungtengah, H. Musa Ahmad, S.Sos- dr. H. Ardito Wijaya, memiliki 10 visi dan misi unggulan untuk menjadikan kabupaten setempat lima tahun kedepan menjadi kabupaten terbaik se-provinsi Lampung.

“Saya sudah tuangkan dalam visi-mesi saya yang akan menjadikan Kabupaten Lampungtengah menjadi kabupaten terbaik se-provinsi Lampung tahun 2026. Untuk mewujudkan tersebut saya sudah ada 10 program unggulan untuk mewujudkan itu semua,”kata Musa Ahmad saat diwawancarai oleh Pimpinan Redaksi, M. Nurullah RS, pada Senin (21/09/2020).

Diantara sepuluh program unggulan tersebut, menurut Musa panggilan Musa Ahmad diantaranya yakni, pembangunan infrastruktur secara merata yang mana saat ini menjadi keluhan masyarakat  hampir disetiap kampung.

“Program ini menjadi prioritas mengingat hampir setiap kampung masyarakat rata-rata mengeluhkan jalan rusak hampir disemua kampung baik jalan provinsi mapun kabupaten,”ungkapnya.

Selain Insfrastruktur program unggulan lainnya kata Musa adalah keamanan. Dia menjelaskan, keamanan saat ini belum bisa diharapkan oleh masyarakat semua, oleh karena itu pihaknya akan memberikan penjagaan yang ketat agar Kabupaten Lampungtengah aman dari kejahatan dan lainnya.

“Untuk mewujudkan keamanan kami akan melibatkan dan mennyatukan Tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk menciptakan keamanan tersebut. Persoalan yang mendasar adalah peredaran narkoba, ini sudah sangat menghantui sebab ini adalah pennyebab utama pennyebab kerawanan di Kabupaten Lampungtengah,”kata Musa.

Ketiga kata Musa, pihaknya jika terpilih akan meningkatkan pelayanan yang prima dan maksimal untuk masyarakat dengan cara bukan hannya ngantor dikabupaten namun akan ngantor ditingkat kecamatan dan kampung dimulai dari Kamis, Jumat.

“Program unggulan lainnya, kami akan memperjuangkan harga hasil pertanian yang selama ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat Lampungtengah, seperti harga singkong, padi dan  hasil pertanian lainnya. Sering saya sampaikan saat hasil panen kita bagus hasilnya tidak bagus, kadang sebaliknya juga, kami bertekat akan memperbaiki masalah pertanian tersebut,”ujarnya.

Musa juga mengatakan, program unggulan lainnya yaitu, meningkatkan kerukunan umat beragama, kepemudaan, kebudayaan dan masih bannyak lagi program-program politik lainnya.

“Namun yang menjadi program prioritas saya adalah empat sampai lima program tadi, karebna itu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”tegasnya.

Selain itu, pasangan Musa Ahmad dan Ardito Wijaya juga mengaku  sudah melakukan sosialisasi di setiap kampung dan respon masyarakat sangat baik dan dapat diterima ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Lampungtengah.

“Kami sudah melakukan sosialisasi di 28 kecamatan dan sudah setahun ini kami sudah melakukan sosialisasi hampir 85 porsen kampung di kabupaten setempat. Mudah-mudahan Lampungtengah bisa melahirkan pemimpin yang baik,”tuturnya.

Musa Ahmad juga berharap ditengah-tengah pandemi covid-19, hendaknya masyarakat tetap menjaga  protokol kesehatan, dengan menjaga jarak serta menggunakan masker dimanapun ia berada.

Saat ditannya terkait pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung menghadapi pencalonan bupati dia mengatakan justru menurut informasi dari kawan-kawan media Musa salah satu calon kandidat bupati pertama kali yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota legislative.

“Saya sudah mengajukan pengunduran diri, bahkan menurut informasi dari kawan-kawan wartawan saya yang paling duluan mengajukan pengunduran diri sebagai anggota legislative,”imbuhnya.

Musa mengaku sesuai aturan, Dirinya harus mengundurkan dari jabatan sebagai anggota DPRD. Surat pengunduran diri tersebut menjadi salah satu syarat dalam pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Musa Ahmad merupakan legislator dari Partai Golongan Karya (Golkar). Pada pilkada 9 Desember 2020 dirinya maju sebagai calon bupati Lampungtengah berpasangan dengan Ardito Wijaya sebagai calon wakil bupati. Mereka berdua, diusung oleh sembilan partai diantaranya partai pengusung tersebut yakni, Golak, PAN, Demokrat dan PKB.

Musa Ahmad juga optimis akan memenangkan Pilkada Lampungtengah, mengingat kabupaten setempat saat ini membutuhkan pemimpin baru yang dapat membawa kabupaten Lampungtengah lebih baik kedepan.

“Saya optimis memenangkan Pilkada Kabupaten Lampungtengah. Saya maju pilkada karena prihatin dengan kondisi yang ada. Saya tidak akan maju kandidat calon bupati jika hari ini kabupaten setempat sudah baik,”pungkasnya.(Red).

Editor : Della Yulika

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *