Lahan di Pasar Minggu Ngambur Jadi RTH

KRUI (PENA BERLIAN ONLINE) –Tokoh masyarakat (penghibah) dan perwakilan Saibatin Marga Ngambur telah mencapai kesepakatan terkait keberadaan lahan segitiga di Pasar Minggu, Pekon Negeriratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat untuk dimanfaatkan menjadi taman kota atau Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Hal tersebut terungkapkan pada saat Pemkab dan puluhan tokoh masyarakat Negeriratu Ngambur (Penghibah) dan Saibatin Marga Ngambur yang diwakili Edwinsyah Toha berdialog di ruang rapat Batu Gukhi Kamis (28/6/2018). “Isi dialog membahas langkah apa yang akan diambil terhadap keberadaan tanah segitiga, hasilnya para pihak dalam hal ini masyarakat penghibah dan Saibatin sepakat lahan tersebut segera dibangun taman kota, ” jelas Ariswandi, Kepala Bagian Humas Pemkab Pesisir Barat di ruang kerjanya usia rapat.

Menurutnya, kesepakatan itu dituangkan secara tertulis. Dan rapat tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pesisir Barat N. Lingga Kusuma, mulai dari pukul 09.00 WIB, sampai dengan sekitar pukul 15.30 WIB. Sementara Bupati Agus Istiqlal didampingi Sekkab Pesisir Barat Azhari hadir di tengah dialog untuk memberikan pengarahan kepada penghibah dan Saibatin. Hal senada juga diungkapkan Kabag Hukum Setkab Pesisir Barat Nawardi saat ditemui di lingkungan Kantor Pemkab setempat, pihaknya mengatakan penghibah dan Saibatin sangat kecewa jika diatas lahan tersebut tidak dibangun Fasum (Taman Kota).

“Justru penghibah dan Saibatin akan kecewa jikalau dilahan seluas lebih kurang 3/4 Ha tersebut tidak ada fasilitas umum. Para pihak telah sepakat serta tidak akan menghambat atau mengganggu pembangunan taman kota. Itu salah satu poin penting yang dihasilkan saat pertemuan atau dialog antara tokoh masyarakat Negeri Ratu Ngambur dengan Sai Batin,” jelas Nawardi.(lps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *