Lagi-lagi, Polres Tanggamus Berhasil OTT Dua Pegawai BPN Pringsewu

PRINGSEWU-LAMPUNG (PBO)— Satuan Reserse Polres Tabggamus meringkus dua orang pegawai Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pringsewu dalam Operasi tangkap tangan (OTT) di kantor BPN setempat di Jalan Kejaksaan kelurahan Pringsewu Barat, Selasa (21/2/2017), sekitar pukul 13.30.

OTT yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Hendra Saputra mengamankan dua pegawai kantor BPN berikut barang bukti yang berupa beras dan kemudian para pelaku langsung dinaikkan ke mobil dibawa ke Mapolres Tanggamus.

Hendra Saputra belum dapat memberikan keterangan hasil penangkapan pegawai yang diduga melakukan pungli terhadap para korban dalam pembuatan sertifikat.

“Nanti Mas, saya bawa dulu mereka (pelaku, red) ke Polres untuk diperiksa dan belum diketahui jumlah dana hasil dari perbuatannya,” ujar Hendra Saputra.

Menurut Hendra Saputra, saat dikonfirmasi wartawan, di depan kantor BPN Pringsewu, tindakan OTT ini dilakukan setelah banyaknya para korban yang melapor bahwa dalam biaya proses pembuatan sertifikat tanah diduga tidak sesuai dengan aturan undang-undang.

“Bbesarannya berapa yang dibebankan kepada para korban, nanti saya melihat peraturanya, yang jelas kita amankan dahulu dua oknum pegawai yang diindikasi melakukan tindakan langsung kepada para korban,” ujar Hendra Saputra.

Menurut Hendra Saputra, dua pegawai yang diamankan berinisial PZ dan SI. Keduanya kini tengah dalam pemeriksaan di Polres dan kasus OTT ini sedang didalami petugas. “Dua pegawai BPN Pringsewu ini sedang kami dalami,” ujar Hendra Saputra(*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *