Kwarda Pramuka Lampung Gelar Raimuna Daerah V

BANDAR LAMPUNG-– Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung menggelar Raimuna Daerah V yang diikuti oleh pramuka panegak dan pandega se-Provinsi Lampung sejak 17-24 Desember 2016.

Wakil Ketua I Bidang Binaan Anggota Muda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Catur Agus Dewanto, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan, seluruh kontingen dari kabupaten/kota masih melakukan beberapa persiapan, seperti membenahi masing-masing stand pameran hingga tempat perkemahan.

“Seluruh peserta sudah lengkap, rombongan kontingen terkecil dari Kabupaten Pesisir Barat juga telah tiba dan peserta pertama datang adalah Kabupaten Lampung Barat pada 16 Desember lalu,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pada acara Senin (19/12/2016) malam telah diramaikan dengan penampilan artis asal Lampung, yakni LO Band, Kiki the Poters, Andika eks Kangen Band.

“Pada acara itu digelar `welcome party` untuk seluruh kontingen yang hadir. Tidak jauh-jauh, artis ibukota asal daerah sendiri yang menghibur panegak dan pandega,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Daerah Kwarda Lampung Bambang Setiawan, menjelaskan, acara `welcome party` itu dihadiri langsung oleh seluruh unsur pimpinan kwarda, kwancab, dan peserta Raida V.

Raimuna Daerah V, lanjut dia, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Ka Mabida M Ridho Ficardo, pada Selasa (20/12).

“Kami telah melakukan persiapan secara matang, mulai dari gladi hingga kedatangan protokol Gubernur Lampung guna mengecek segala persiapan. Kami berharap acara pembukaan Raida V bisa berjalan sesuai dengan rencana,” tukas Bambang.

Ia menyebutkan, seluruh kontingen akan menampilkan pameran dari masing-masing daerah. Selain itu juga diadakan juga pentas seni dengan tema kontemporer, yaitu menceritakan asal mula setiap daerah.

Menurutnya, seluruh kontingen peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Raida V. Selain 4.500 peserta yang terdaftar mengikuti Raida V juga melibatkan 1.000 peserta di luar yang resmi, sehingga total ada 5.500 peserta.

Kegiatan lainnya juga ada pemateri dari Unicef Indonesia, MOV Indonesia, sutradara film Surat Kecil untuk Tuhan, selain itu ada juga dari ketua Gerakan Anti Narkoba Asia Fasifik dari Australia akan memberikan materinya.(Ant)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *