Kwarcab Gerakan Pramuka Tuba Bentuk Koperasi

TULANG BAWANG (PBO)-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), mengambil terobosan baru dengan membentuk sebuah koperasi, ini menunjukan bahwa anggota anggota pramuka di Tuba telah memulai berusaha dengan membentuk koperasi yang diberi nama Koperasi Serba Usaha Bhakti Karya Muda (KSU-BKM).

Ketua Kwarcab Kabupaten Tulang bawang, Sobri mengatakan bahwa pembentukan toko Pramuka yang merupakan toko koperasi tersebut dibentuk atas inisiatif pengurus Kwarcab,

“Koperasi Bina Karya Muda yang didirikan untuk menumbuhkembangkan kemandirian dan kewirausahaan kaum muda khususnya anggota pramuka. Karena eksistensi organisasi pramuka hendaknya tidak hanya mengandalkan dana bantuan dari pemerintah daerah, melainkan harus ada upaya untuk penggalangan dana dari sektor usaha. Sehingga dengan mendirikan toko dengan modal koperasi ini, nantinya juga diharapkan dapat membantu kwartir cabang dalam melaksanakan kegiatan dari segi pendanaan,” terangnya, senin (6/3).

Sobri yang juga selaku sekdakab Tulang bawang menambahkan pembentukan koperasi tersebut bertujuan sebagai penunjang pelaksanaan dan keberhasilan pembinaan watak, mental dan karakter serta jiwa kewirausahaan kaum muda anggota pramuka Tulang bawang.

Sobri juga berharap, semua anggota pramuka kedepannya dapat bergabung dengan koperasi tersebut

“Kedepannya saya berharap semua anggota pramuka di Kabupaten Tulang bawang merupakan anggota aktif koperasi ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran aktif semua yang terlibat dalam keanggotaan dan kepengurusan koperasi, serta semoga toko pramuka ini tidak hanya dapat memberi manfaat bagi anggota pramuka tapi juga bagi masyarakat lainnya,” ungkap sobri.

Lebih dalam, Sobri menerangkan bahwa Koperasi Serba Usaha Bhakti Karya Muda tersebut dibentuk oleh pengurus Kwarcab Tulang bawang pada tanggal 2 Februari 2017 lalu.

Menurutnya, Koperasi Serba Usaha Bhakti Karya Muda, nantinya akan bergerak di bidang usaha potocopy, menjual alat dan seragam pramuka, alat tulis kantor, perlengkapan TNI-Polri, serta perlengkapan sekolah dan olahraga. Koperasi tersebut berada di Jalan Seroja Kampung Dwiwarga Tunggal Jaya, Unit II, kecamatan Banjaragung. (Can)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *