KPU Tuba Jadwalkan Debat Kandidat 30 Januari 2017

TULANG BAWANG (PB)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang bawang telah selesai menjadwalkan debat kandidat ketiga dan terakhir yang akan diikuti oleh ketiga Calon Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang Periode 2017-2022. Rencananya, debat yang masih akan digelar di gedung RA Kartini Menggala tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2017 mendatang.

Komisioner KPU Tulang bawang, Hernan Tori mengatakan debat kandidat terakhir tersebut akan diikuti oleh ketiga pasang calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang.

“Jadi fixnya tanggal 30 Januari 2017. Masih di gedung RA Kartini Menggala. Kemarin ingin pakai tempat lain yang di ethanol kecamatan Banjaragung, tapi nggak jadi karena kurang representatif, kurang strategis dan halamannya yang kecil. Makanya kita mantabkan tetap di Gedung RA Kartini Menggala,” ucapnya, Minggu (22/1/2017).

Hernan Tori menambahkan, pada debat ketiga ketiga ini akan ada perbedaan dengan debat pertama dan kedua.

“Yang beda ada, kita akan tampilkan profil calon Bupati dan Wakil Bupati melalui video. Kemudian menampilkan visi, misi serta program ketiga paslon yang akan digambarkan melalui video tersebut,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Hernan, pada video tersebut juga akan menampilkan profil moderator.

“Selain moderator juga akan menampilkan profil panelisnya. Kemudian kita juga akan tetap mengundang penyandang disabilitas seperti debat kedua kemarin,” ungkap Hernan Tori.

Selain itu, menurut Hernan Tori pada debat terakhir tersebut nantinya juga akan menampilkan pertanyaan pertanyaan dari masyarakat Selain yang bersifat tertulis, nantinya juga akan  ditampilkan melalui rekaman video wawancara pihak KPU terhadap masyarakat Tulangbawang, Jadi akan ditayangkan langsung,

Sementara untuk keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Polres Tulangbawang, TNI dari Kodim 0426 Tulangbawang dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan kabupaten Tulangbawang.

Sementara untuk moderator, pihaknya akan menggunakan seorang akademisi dari Universitas Lampung.

“Sementara untuk tim perumus pertanyaan masih sama, Akan kita coba hadirkan pada debat ketiga nanti jika tidak ada kendala. Kalau memang ada kendala akan kami hadirkan dalam bentuk pertanyaan yang akan dibacakan oleh moderator,” tutupnya.(Candra)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *