Konflik Lahan PT BSMI, Dua Warga Pajar Asri Mesuji Luka Bacok dan Tembak

MESUJI (PBO) – Konflik berkepanjangan dilahan perkebunan Kelapa sawit PT BSMI Mesuji, yang mengakibatkan pembacokan dan penembakan Dua warga Pajar Asri, Wahono (30) dan Tursimin. Kejadian tersebut dilahan PT setempat, Jum’at (20/11/2020).

Kedua korban mengalami luka tembak, di dada serta luka bacokan di kepala. Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Puri Husada Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang kabupaten setempat.

Pelaku masih dalam penyelidikan dan pengejaran Polres Mesuji.

Lembaga Pasukan Elit Inti Rakyat (Petir) Budiyanto, A.md angkat bicara, Permasalahan sengketa lahan yang terletak di dalam HGU PT BSMI menelan korban kembali.

“Baru satu bulan kemarin terjadi korban jiwa masyarakat Desa Kagungan Dalam Kecamatan Tanjung Raya, sekarang sudah terjadi menelan korban kembali dengan aksi serupa,” kata dia.

Ia Berharap, semua pihak agar cepat untuk melakukan langkah-langkah terbaik agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Kami mohon kepada pemerintah untuk melakukan pemanggilan kepada pihak perusahan dan masyarakat terkait mengenai permasalahan sengketa lahan yang berkepanjangan tak kunjung selesai.(udin).

Editor: Mancar

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *