Kapolres Syaiful Wahyudi Imbau Upayakan Pencegahan terhadap Kejahatan

PESAWARAN-(PBO), Dari beberapa kasus yang ditangani, penyalahgunaan narkoba mendominasi kasus dan penyidikan Polres Pesawaran. Demikian yang terungkap pada konferensi pers di Mapolres Pesawaran, Jumat (11/5).

Dalam hal ini Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan bahwa satuan reserse narkoba telah mengamankan 13 tersangka dari 12 kasus yang ditangani. “Kita telah mengamankan 13 tersangka dari 12 kasus narkoba, dan barang bukti yang diamankan ada 166 butir pil ekstasi, Rp3juta, 30 paket sabu,” ungkapnya.

“Angka tersebut lebih tinggi dari pelaku tindak pidana lain, narkoba lebih tinggi angkanya, dan untuk tindak pidana curas tercatat 9 kasus dan empat kasus curat serta tujuh tersangka yang telah diamankan guna diproses secara hokum”, tambahnya.

“Dari para tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu kunci leter T, sebuah senpi berikut pelurunya, obeng dan uang hasil kejahatan sejumlah Rp1.300.000. Ditegaskan pula, secara menyeluruh angka kejahatan menurun dan kenaikan pada ungkap kasus. Secara makro, angka kejahatan baik narkoba maupun kriminal lainnya mengalami penurunan, Namun, kenaikan ada pada ungkap kasus. Kedepan, kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk terus mengupayakan melakukan pencegahan sebelum dilaksanakan penindakan, tutupnya. (Deva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *