Kantor Pemenang Lelang Jalan Jalur Dua Ethanol Disinyalir Fiktif

TULANGBAWANG (PBO) – Kantor Pemenang lelang pembangunan jalan jalur dua Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, yang dimenangkan oleh PT. Kayla Jaya Abadi yang beralamatkan di Jl.Hi. Abd Muis Tuan Ria No.53 Kelurahan Langkapura Baru, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung disinyalir fiktif.

Sesuai LPSE Provinsi Lampung, alamat perusahaan tersebut adalah pemenang proyek dengan kode tender 13388121 senilai Rp 5,6 Milyar.

Pasalnya, menurut hasil penelusuran penaberlian.com alamat tersebut tidak beroperasi sebagai kantor. Melainkan adalah rumah pribadi yang tanpa ada plang nama kantor seperti layaknya kantor perusahaan umumnya.

Hal tersebut juga dikuatkan oleh keterangan pihak Kelurahan Langkapura Baru melalui salah satu staf mengatakan, “Itu rumah pribadi, yang jelas kami tahunya rumah, bukan kantor,” kata dia, Kamis (08/10/2020).

Ditempat terpisah, Ketua RT02/LK.1 A.Umaryani saat disambangi di kediamannya Jl. Bukit XI kelurahan setempat mengatakan, “Setahu saya, disini tidak ada kantor selain kantor kelurahan, dan juga belum pernah ada warga dilingkungan sini yang pernah mengajukan untuk membuat surat keterangan usaha untuk kantor,” terang dia.

Terpisah, warga setempat yang namanya tak ingin ditulis juga mengatakan, dirinya juga belum pernah mendengar rumah tetangga nya tersebut dijadikan kantor perusahaan dan itu rumah pribadi.

“Kalau tidak percaya coba tanya ketetangga yang lain,” ujar dia.

Selanjutnya, tim media mendatangi dan langsung konfirmasi ke pemilik rumah tersebut. Namun, hanya bertemu Farhan (18) dia mengaku putra dari pemilik rumah tersebut dan mengatakan, Orang tuanya (Herwan-red) sedang tidak ada dirumah.

“Setahu saya ini rumah kami bukan kantor PT. Kayla Jaya Abadi. Dan saya tinggal disini sama orang tua saya, kalau orang tua saya yang pria sedang ke Mesuji, jika ada perlu dengan orang tua saya silahkan telpon saja,” jelas dia, sembari menyebutkan nomor telepon seluler milik orang tuanya.(Mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *