Kahmi Harus Kolaborasi Membangunan Daerah

WAY KANAN – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Waykanan harus  dapat memberikan sumbang saran dan pemikiran demi kemajuan Kabupaten serta dapat bersinergi dan berkolaborasi membangun negeri.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kahmi Lampung, Gunadi Ibrahim, pada pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (PMD KAHMI) Waykanan, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Setempat, Rabu (26/10).

Politikus Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan saat ini KAHMI sedang memprogramkan pembangunan pesantren mahasiswa terpadu. “Pesantren ini, nantinya akan memprioritaskan mahasiswa dari daerah. ” katanya.

Sementara itu, Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, mengataka dimasa dalam negara masih memerlukan banyak sekali kader bangsa yang tangguh dan berkualitas, untuk melanjutkan kerja pembangunan yang telah dirintis oleh generasi sebelumnya.

Kader-kader bangsa yang tangguh itu adalah kader-kader yang mencintai bangsa dan tanah airnya, bertekad untuk memajukan bangsanya, serta memegang teguh nilai-nilai akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Menurutnya, Kabupaten Waykanan, sebagai bagian utuh dari NKRI dibentuk dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakatnya, dengan menciptakan kualitas penyelenggaraan pemerintahan  yang berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat guna mencapai tujuan pembangunan di Kabupaten Waykanan yang  Maju dan Berdaya Saing 2021.

“Tantangan-tantangan pembangunan yang kita hadapi di masa depan tidaklah ringan. Tantangan akan terus bertambah besar, sejalan dengan perubahan-perubahan yang berlangsung dalam kehidupan manusia yang dibawa oleh kemajuan yang pesat dari ilmu, tekhnologi dan informasi,” ujar Adipati

Pada prosesi pelantikan, DPD KAHMI Waykanan, Ketua Umum, Indra Zakariya Rayusman SH, MH., Ketua Harian Nasrullah, SHI, Sekretaris umum Eko Prio santoso dengan beberapa Bidang yang ter gabung dalam alumi KAHMI kabupaten way kanan.(Maria).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *