Kadis PU Lambar : Kemiskinan Merupakan Persoalan Multidimensi

LAMBAR- Kemiskinan adalah merupakan persoalan yang multidimensi sehingga tidak ada Instrumen kebijakan tunggal yang dapat menanggulangi kemiskinan. Pendekatan kebijakan penanggulangan kemiskinan tidak bisa parsial, melainkan bersifat komprehensif.

Upaya menurunkan jumlah penduduk miskin harus merupakan prioritas pembangunan daerah yang dilaksanakan secara bersungguh-sungguh oleh segenap komponen penggerak dan pelaku pembangunan di daerah. Hal tersebut di Sampaikan Oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lambar Ir. Kholiq Mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Barat, Ir. Ansari.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berupaya melakukan berbagai strategi dan kebijakan pembangunan dengan memanfaatkan secara optimal dan proporsional seluruh potensi sumber daya yang dimiliki bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Kemudian pihaknya juga megatakan Langkah-Langkah yang dilakukan salah satunya melalui Program untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat adalah pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan serta terbukanya akses masyarakat melalui Pembangunan Infrastruktur Jalan Perdesaan.

Selanjutnya Tujuan Pembangunan Jalan Lingkungan Perdesaan yaitu Tersedianya Infrastruktur moda transportasi Perdesaan berbasis pemberdayaan dalam rangka membuka akses jalan masyarakat dari keterisoliran, Tumbuhnya perekonomian masyarakat perdesaan karena dengan terbangunnya infrastruktur jalan dapat memudahkan dalam mengangkut dan menjual hasil bumi masyarakat.

“Sasaran Pembangunan Jalan Lingkungan Perdesaan yaitu Meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat perdesaan di Kabupaten Lampung Barat”, Jelasnya.

Masih kata sekretaris Dari pelaksanaan program dan kegiatan di atas untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan utamanya adalah Masyarakat Perdesaan dapat langsung merasakan manfaat dari penyediaan prasarana dan sarana sosial dasar di perdesaan.

”Hasil capaian Peningkatan Jalan Lingkungan Perdesaan dalam kurun waktutahun 2009-2015 semakin banyak jalan lingkungan perdesaan yang terbangun baik dari jumlah lokasi pembangunan serta dari total jumlah panjang jalan telah mencapai 92.763,55 m”,Ungkapnya.

Berdasarkan pembanguanan jalan lingkar perdesan pada pada tahun 2009-2015 dengan panjang 92.763,55 M, Sedangkan untuk Rencana Pembangunan Jalan Lingkungan Tahun 2016 berdasarkan data dengan jumlah lokasi jalan lingkungan sebanyak 56 dengan jenis kontruksi beron dana latasir sepanajng 7.500,00 M (beton), 6.200,00 M (Latasir).(Humas LB)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *