Jadwal Keberangkatan Umroh dan Ziarah Walisongo Belum dapat Dipastikan

PESAWARAN (PBO) – Jadwal keberangkatan Wisata Religi Umroh Dan Wisata Ziarah Walisongo Kabupaten Pesawaran tahun 2021 ini belum bisa dipastikan. Hal ini Dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung Dalam Kurun Waktu Tak terbatas.

Razak selaku Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, Mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan jadwal keberangkatan program wisata religi tahun ini karena mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan negara atau daerah tujuan.

“Ya saat ini kita patuhi saja kebijakan yang sudah dibuat sambil menunggu konfirmasi dari negara dan daerah yang akan dikunjungi,” Kata Razak, Rabu 03/03/202.

Perlu diketahui, saat ini Arab Saudi mengeluarkan kebijakan dengan melarang 20 negara untuk melaksanakan ibadah umrah termasuk Indonesia.

Untuk wisata Ziarah ke makam wali songo juga belum bisa dipastikan keberangkatannya karena ada provinsi yang menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan anggaran untuk 100 orang yang akan pergi umrah dan 400 orang yang akan mengikuti Wisata Religi Wali Songo.

Kita sudah anggarkan Rp 30 juta perorang untuk umrah jadi total anggaran Rp 3 Milyar dan Rp 3,5 juta perorang untuk Wisata Religi (Wali/Songo) dengan total anggaran Rp 140 juta,” terangnya.

Meskipun anggaran sudah ditetapkan tapi pihaknya belum bisa memastikan terkait jadwal Pemberangkatan. Tegasnya“

Saat ini pihak kami belum bisa memastikan terkait persyaratan tertentu untuk peserta yang akan ikut wisata religi ini dan masih menunggu informasi dari negara atau daerah yang akan dituju,” tutupnya. (wandi)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *