Gubenur Ridho lantik Kherlani Sekretaris DPRD Provinsi

BANDAR LAMPUNG (PBO)- Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi Lampung, Kherlani, dilantik menjadi sekretaris dewan (Sekwan) definitif oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Jumat (10/2/2017).

Untuk pejabat eselon III atau pejabat administrator diantaranya Sekretaris PU Roni Witono, Kabag Perlengkapan Aset Daerah Saprul.

Acara pelantikan itu juga dihadiri Sekretaris Provinsi Lampung, Sutono dan jajaran pejabat eselon II Pemprov Lampung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang terdiri atas satu pejabat eselon II, 287 pejabat eselon III, dan 810 pejabat eselon IV digelar di Lapangan Korpri, Komplek Perkantoran Gubernur Lampung, di Bandar Lampung.

Pelantikan baru dapat digelar setelah sempat beberapa kali ditunda akibat banyaknya pejabat eselon yang harus dievaluasi.

“Baru sekali ini harus mencermati begitu banyak jabatan, dampak dari perda organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru,” ujar Ridho.

Gubernur juga meminta pejabat yang dilantik mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

“Lakukan pengabdian dan pembangunan di segala sektor dengan percepatan dan integritas,” imbau Ridho.

Mutasi jabatan, lanjut dia, merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Tugas membangun daerah saat ini tampak normatif tetapi dapat dijabarkan dalam indikator masing-masing satuan kerja.

Dengan adanya pejabat yang baru ini diharapkan ada keberhasilan dalam menyukseskan program kerja.

“Saya berharap pejabat yang dilantik kompak meskipun latar belakang Aparatur Sipil Negara berasal dari kabupaten dan kota, baik pejabat lama maupun baru,” imbau Ridho.

Dia juga meminta kehadiran kerja dan disiplin dalam mencapai target serta percapaian kerja harus ada dari masing-masing pejabat, sehingga Lampung lebih baik ke depannya.

Sebelumnya, pada Januari lalu sebanyak 50 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Lampung diangkat dan diambil sumpah jabatan oleh gubernur Lampung di ruang rapat utama gubernur Lampung.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik guna mengisi nomenklatur baru sesuai Undang-undang ASN yang baru melengkapi organisasi perangkat daerah.(LO)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *