Gol Messi di Akhir Laga Bawa Barcelona Taklukkan Valencia

Jakarta – Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Barcelona setelah dua golnya membantu klub Katalunya itu menaklukkan Valencia 2-3 dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol, Sabtu malam, seperti dilansir dari Tempo.com pada (22/10/2016).

Dalam laga yang digelar di Estadio Mestalla tersebut, Barcelona tampil dengan trio Neymar, Luis Suarez, dan Messi. Namun, pada menit ke-14, Barca—julukan Barcelona—harus kehilangan Andres Iniesta setelah pemain itu mengalami cedera parah. Luis Enrique memasukkan Ivan Rakitic untuk menggantikan Iniesta.

Memasuki menit ke-22, Messi membuka keunggulan Barca. Pergerakan Rakitic di sisi kanan berhasil diselesaikan Messi lewat tendangan keras mendatar ke kiri gawang. Barcelona unggul 0-1. Hasil ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Valencia memasukkan pemain muda pinjaman dari Barcelona, Munir El-Haddadi. Hasilnya tak sia-sia. Tim asuhan Cesare Prandelli itu berhasil membalikkan keadaan.

El-Haddadi membuktikan kepercayaan pelatih dengan langsung mencetak gol penyeimbang pada menit ke-52. Tendangan kerasnya ke kiri gawang gagal diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-56, Valencia membalikkan keadaan. Umpan terobosan Nani berhasil diselesaikan oleh tendangan voli Rodrigo. Tuan rumah unggul 2-1.

Tak tinggal diam, Barca kembali mengambil alih pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-62, berawal dari tendangan bebas di sisi kanan, bola muntahan disambut Suarez lewat tendangan keras.

Terus menekan, Barca baru bisa kembali unggul pada masa injury time. Suarez yang bergerak di dalam kotak penalti dilanggar Aymen Abdennour. Selain mengganjar Abdennour dengan kartu kuning, wasit Alberto Undiano memberikan hadiah penalti kepada Barca.

Messi yang maju sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Tendangan mendatar ke kanan gawang tak mampu dihentikan Diego Alves.

Hasil ini membuat Barca naik ke puncak klasemen sementara menggeser Atletico Madrid dan Real Madrid dengan raihan 19 poin. Dua tim asal Kota Madrid itu baru bermain besok.

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *