DLH Lamsel Angkat Bicara Terkait Limbah B3 Puskesmas Hajimena

LAMPUNG SELATAN (PBO) – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Selatan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Ervan Kurniawan, angkat bicara terkait masalah penanganan Limbah B3 di Puskesmas Hajimena, Kecamatan Natar yang diduga tidak mengacu pada aturan yang berlaku.

“Memang seharusnya limbah medis pada layanan kesehatan harus ditempatkan di tempat penyimpanan sementara limbah B3, jika pun tidak disimpan di tempat limbah B3 itu masuk pelanggaran . Kalau dulu ada PP 101 tahun 2014 dan ada juga UU 32 tahun 2009,” katanya ketika di Konfirmasi di Kantornya, Senin (13/09/2021).

Ia mengatakan, akan melihat titik kesalahannya seperti apa, sebab terdapat beberapa saksi yang akan diberikan seperti saksi teguran tertulis, pembekuan izin lingkungan pencabutan izin lingkungan.

“Kita menunggu jadwal, dan akan menjadi skala prioritas, Jika tidak ada halangan Minggu ini akan turun, saya koordinasi dulu,” jelasnya.

Sampai berita ini dirilis Kepala Dinas Kesehatan setempat belum bisa dimintai keterangan. Ingin tahun kelanjutannya, tunggu edisi mendatang.(amuri)

Berita sebelumnya:
https://penaberlian.com/limbah-b3-di-puskesmas-hajimena-lamsel-disinyalir-dikelola-asal-asalan/

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *