Bupati Zainudin Serahkan Bantuan Korban Banjir

KALIANDA (PENA BERLIAN ONLINE) — Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menyerahkan bantuan bagi korban banjir yang terjadi pada April 2018 lalu di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (7/6/2018).Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan kepada warga Kalianda dan Penengahan yang terkena musibah banjir dan saat ini mendapatkan bantuan berupa uang dan semen dari Pemkab dan para donatur dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut.

“Bantuan yang kami serahkan pada hari ini berasal dari APBD Lampung Selatan dan para donatur. Maka pergunakanlah sebaik-baiknya,” katanya.Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan I Ketut Sukerta, menjelaskan penyerahan bantuan akan dilaksanakan selama dua hari terhadap 690 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kecamatan Kalianda dan Penengahan. Total bantuan sebesar Rp1,3 miliar dan semen sebanyak 1.035 sak.

“Untuk bantuannya sendiri tiap Kepala Keluarga (KK) bervariasi untuk rumah permanen mengalami rusak berat mendapatkan Rp10 juta dengan semen 40 sak. Rumah semi permanen mengalami rusak ringan mendapatkan bantuan Rp5 juta dengan semen 30 sak dan non permanan (rumah papan atau geribik) mendapatkan Rp2,5 juta dengan semen 25 sak,” jelasnya. (lps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *