Bupati Zainudin Resmikan Pengoperasian Kapal Patroli Patkamla Pulau Sebesi

KALIANDA–Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, meresmikan pengoperasionalan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Provinsi Lampung yang diberi Nama Patkamla Pulau Sebesi II-3-63 di Kawasan Pantai Grand Elty Krakatao Nirwana Resort Kalianda, Rabu (7/12/2016).

Danlanal Provinsi Lampung, Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, mengatakan pemberian nama Pulau sebesi pada kapal patroli keamanan laut Lanal bertujuan untuk mengangkat kearaifan lokal di Provinsi Lampung, khususnya di Lampung Selatan. Keberadaan kapal patroli untuk meningkkan keamanan laut dari gangguan aksi kriminalitas di wilayah laut.

“Tujuan dari pengoperasionalan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung untuk meningkatkan keamanan laut dari gangguan pencurian ikan atau gangguan kriminal lainnya di laut. Selain itu, untuk menjaga dan melindungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara perlu ditingkatkan patroli rutin dari Patkamla TNI Angkatan Laut,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengaku bangga dengan pemberian nama Pulau Sebesi kepada Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung.
“Pemkab Lampung Selatan sangat mendukung keberadaan Kapal Patroli Keamanan Laut Lanal Lampung itu. Sebab, ini nanti untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat, terutama di wialayah laut,” kata Bupati.

Danlanal Provinsi Lampung, Letkol Laut (P) Kelik Haryadi juga mengukuhkan Serka Bah Syahroni sebagai Komandan Patroli Keamanan Laut Pulau Sebesi(LP)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *