Bupati Sujadi Antisipasi Aksi Terorisme di Pringsewu

PRINGSEWU, (PENA BERLIAN ONLINE) – Bupati Pringsewu Sujadi mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terkait situasi keamanan di wilayah Bumi Jejama Secancanan.

Koordinasi ini terkait maraknya aksi terorisme dengan cara pengeboman seperti di wilayah Surabaya, Jawa Timur.”Saya sudah koordinasi, begitu mendapat info melalui online, saya terus koordinasi melalui WA saya dengan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) untuk kita antisipasi,” ujar Sujadi, Senin (14/5).Menurut dia, antisipasi itu dengan memonitor potensi-potensi yang memungkinkan ada teroris. Sebab, kata dia, pihak Polri dan TNI mempunyai alat khusus. Sehingga, dia berharap, TNI dan Polri bisa memonitor dan mendeteksi dini.

Selain itu, Sujadi juga meminta FKUB untuk lebih merapatkan lagi dengan tokoh-tokoh agama dan warga supaya tidak terpancing emosi melalui berita-berita di media sosial. Tempat-tempat vital yang potensi menjadi sasaran terorisme, Sujadi mengatakan sudah dilakukan penjagaan.

Penjagaan, menurut dia, dengan tidak menggunakan seragam. “Seolah situasinya tidak ada apa-apa, tapi kita siap,” ungkapnya.(trb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *