Bupati Pesibar Kukuhkan Tim Saber Pungli

PESISIR BARAT (PBO) – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, SH.,MH, berikan sambutan  pengukuhan sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kabupaten setempat. Acara diadakan di  Gedung Wanita Krui pada Selasa, (14/3/ 2017)

Hadirpula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat, unsur forkopimda, Kabupaten Pesisir barat dan  Lampung Barat, Sekda, Staf ahli bupati, Asisten, Kepala Badan, Dinas, kantor, bagian dan camat, Ataf Ahli Fraksi, Tim Pakar DPRD serta tamu undangan lainnya.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan, atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat dan sukses  dengan dikukuhkannya pengurus  satuan tugas sapu bersih pungutan liar (satgas saber pungli) Kabupaten Pesisir Barat, mudah-mudahan kepengurusan ini dapat mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut, Agus Istiqlal maksud dan tujuan dari program ini adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih,jujur dan adil guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara.pungutan liar yang sudah terlalu lama di biarkan terjadi mungkin telah menjadi budaya dalam pelayanan masyarakat di Indonesia.

“Sebenarnya pungli ini sudah lama dan dianggap menjadi hal yang biasa tidak hanya urusan ktp,sertifikat,perizinan kantor serta rumah sakit hal-hal yang berurusan dengan pungutan yang tidak resmi akan kami hilangkan sehingga dengan keterpaduan, koordinasi dan kerja sama dari semua pihak diharapkan operasipemberantasan pungli ini dapat berjalan secara efektif,”ujarnya.

Agus Istiqlal menambahkan, semangat pemberantasan pungli bukan hanya disebabkan karna jumlah kerugian namun lebih pada akar budaya yang perlu di hilangkan.

“Kami menghimbau kepada semua jajaran pemkab pesisir barat saya instruksikan untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya dan tidak ada pungutan dalam bentuk apapun serta kami berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten pesisir baratdapat berpartisipasi aktif dengan memberikan masukan jika ada oknum aparat pemerintah melakukan pungutan liar,”tegasnya.

Agus Istiqlal mengatakan, untuk mewujudkan pelayanan publik yang bersih maka dibentuklah tim satgas saber pungli. Wewenang satgas adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan, koordinasi, tangkap tangan dan seterusnya. saat ini yang menjadi momok adalah dilakukannya ott oleh tim saber pungli di beberapa tempat di berbagai tempat di indonesia baik itu yang di ott adalah asn maupun polisi sendiri.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya minta kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat untuk lebih aktif dalam mensosialisasi program saber pungli ini, serta mematuhi koridor dan prosedur yang telah disyaratkan dalam setiap pelaksanaan kegiatan, sehingga kejadian ott tidak terjadi. disamping itu, saya juga meminta untuk senantiasa bekerja keras lagi demi kepentingan masyarakat kita,”katanya.

Agus Istiqlal, mengucapkan terima kasih yang setinggi–tingginya kepada seluruh anggota satgas saber pungli kabupaten pesisir barat dan saya ucapkan selamat bekerja dan berbuat terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara, mudah-mudahan amanah yang diemban ini bernilai ibadah disisi Allah SWT.(rls).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *