Bupati Lamtim Chusnunia Sambangi Wisata Mangrove

LAMPUNG TIMUR (PBO) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim memanfaatkan hari libur nasional 15 Februari 2017 dengan mendatangi lokasi wisata mangrove sakti. Selain berwisata, ia bermaksud untuk mengetahui kondisi mangrove yang baru berumur 9 bulan di Desa Purworejo, Kecamatan Pasirsakti, Lampung Timur.

Chusnunia mengatakan lokasi wisata mangrove akan terus dikembangkan dengan membuat sejumlah fasilitas umum bagi pengunjung seperti gubuk dan perahu pengunjung. “Untuk melihat keasrian mangrove di pesisir Desa Purworejo, perlu mengunakan perahu sebagai alat transportasi,” kata dia.

Ia mengaku akan melibatkan masyarakat dalam pengadaan perahu agar kunjungan wisatawan berpengaruhi penghasilan warga. “Kami juga akan menambah mangrove di pesisir Laut Pasirsakti agar lebih asri sekaligus dapat menangkal ombak,” kata Chusnunia dilangsir Lampost.co.

Kapolres Lampung Timur AKBP Harseno yang juga ikut berkunjung mengaku sangat mendukung program pemerintah Lamtim dalam memajukan wisata mangrove. Sebagai bentuk dukungan, Kapolres siap menempatkan anggotanya untuk menjaga lokasi. (lp)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *