Bupati Chusnunia Ajak Pemuda Jabung Bersatuan

LAMPUNG TIMUR (PBO) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang dilaksanakan di Balai Desa  Mekar Sari, Kecamatan Jabung, Rabu (1/3/2017).

Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur akan dilakukan dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Ia bersama Wakil Bupati Zaiful Buchori, akan terus meningkatkan pembangunan Lampung Timur agar dapat lebih maju.

“Mari bekerjasama dan gotong – royong untuk membangun Lampung Timur supaya lebih maju,” ujar Nunik, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengajak para pemuda Jabung untuk membentuk wadah persatuan, agar dapat diberikan pembinaan, terutama dalam persoalan hukum.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Kecamatan Jabung merupakan lumbung jagung, dengan potensi pendapatan daerah mencapai Rp18 miliar.

“Pada tahun 2018 mendatang, Lamtim akan mengadakan festival budaya, dan masyarakat Jabung harus terlibat di dalamnya,” kata Bupati.

Sementara, untuk sektor pendidikan, Pemkab Lamtim akan memprioritaskannya, dengan memberikan kualitas pengajar yang bagus, serta bimbingan agama yang bagus pula, dengan tujuan dapat mempengaruhi masyarakat, baik di Kecamatan Jabung, dan lainnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk bisa mewakafkan tanah guna pembangunan puskesmas rawat inap.

“Hal ini agar terealisasi pembangunannya, kan sudah juga kepentingannya untuk masyarakat, khususnya Kecamatan Jabung,” ujar Chusnunia di hadapan peserta Musrenbang. (bp)

Sumber: harianbongkarpost.com

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *