Bupati Agus Istiqlal Buka MTQ ke-IV Tingkat Kabupaten

PESISIR BARAT, (PBO) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IV tahun 2017 tingkat kabupaten yang dibuka oleh Bupati DR.Drs.Hi. Agus Istiqlal, SH, MH, acara berlangsung dilapangan Merdeka Labuhan Jukung, Jumat (3/3/2017).

Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ini merupakan agenda rutin Pemerintah setiap tahunnya dalam rangka menjaring para Qori dan Qori’ah berprestasi yang selanjutnya akan diikut-sertakan dalam ajang event MTQ tingkat Provinsi Lampung.

Sementara tujuan pelaksanaan MTQ selain sebagai ajang lomba dalam mengadu kepintaran juga untuk lebih memasyarakatkan dalam membaca Al-Qur’an bagi seluruh lapisan masyarakat yang beragama Islam, karena tujuan diturunkannya QS Al-Qur’an tidak lain sebagai petunjuk bagi umat manusia agar mencapai kehidupan yang bahagia dunia dan akherat.

Sebagaimana disebutkan dalam Firman Alloh SWT dalam Surat Al-Isro’ ayat 9 yang artinya “Sesungguhnya Al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka adalah pahala yang besar.”

Melalui momentum MTQ ini saya mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Pesisir Barat untuk selalu menghidupkan rasa cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam QS Al-Qur’an dengan mewujudkan semboyan “Tiada Hari Tanpa Bacaan Al-Qur’an.” (rls/hms)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *