BUMD Diminta Jadi Agen Pembangunan

Bandar Lampung  ( Pena Berlian Online ) – Pemerintah Provinsi Lampung meminta kepada Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Lampung untuk mewujudkan tujuan dan visi-misi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mewujudkan “Rakyat Lampung Berjaya”.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Senin, 5 Oktober 2020.

Ia mengatakan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah melakukan uji kelayakan dan uji kepatutan atau fit and proper test (FTP) kepada calon Direksi PT Wahana Rahardja, PT Lampung Jasa Utama, dan PT Lampung Energi Berjaya.

Ia berharap kepada Direksi terpilih bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya. “Wawancara bersama Pak Gubernur sudah, tinggal kita menunggu pengumumannya saja untuk calon Direksi BUMD Lampung tersebut,” kata Fahrizal di Kantor Gubernur Lampung, Senin, 5 Oktober 2020.

Kemudian ia berpesan kepada para Direksi BUMD Lampung tersebut. Pertama, harus bisa berfungsi sebagai agen pembangunan. “Jadi dia (BUMD) bergerak di bidang insfrastruktur, pertanian, dan pariwisata supaya bisa menggerakan potensinya,” ujarnya.

Dilansir Dari Lampost.Co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *