Bulan Ramadhan Bermunculan Pasar Kaget di Pekan Baru

PEKANBARU (PENA BERLIAN ONLINE)-Sejumlah lokasi pasar kaget bermunculan diarea/wilayah Pekanbaru, Di antaranya salah satu pasar kaget yang berada di Perumahan Korem 031/Wira Bima jalan T. Bey KelurahanSsimpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, pada Sabtu (9/4/2022).

Menurut  pengurus pasar setempat, Arizal mengatakan, pasar kaget sdh berdiri kurang lebih 6 tahun. Pasar ini menjual bermacam-macam bahan kebutuhan pokok dan lainnya seperti,  seperti sayur-mayur ,cabe, bawang, tomat ,kentang buah-buahan, serta macam -macan ikan , ayam potong. Pasar ini masih kata ia dapat menolong warga di sekitar perumahan -untuk mendapatkan belanja kebutuhan rumah tangga, menjadi lebih dekat dan tidak perlu pergi pasar induk (pasar di kota).

“Di bulan Ramadhan 1443 H. pasar menjadi lebih bertambah banyak orang berjualan yaitu penjual, menu berbuka puasa seperti ayam goreng, ayam bakar ,ikan bakar, sambal tauco, sambal tanak dan dll ,ada menu buka puasa takjil seperti kolak pisang, bubur kacang hijau , es teller, es buah, dll , adanya penjual yang menjual berbagai macam menu berbuka puasa, dan takjil menjadi memperoleh rezeki dadakan yang bisa bantu masyarakat kecil yang berjualan,”jelasnya.

Halsenada juga disampaikan oleh, Ketua Pemuda, Rudi bahwa menjelaskan pedagang lain harus ikut aturan yang sudah dibuat di antaranya penjual atau pembeli harus wajib ikuti prokes yaitu, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, jaga jarak Pasar kaget ini disediakan lahan parkir yang di atur oleh warga setempat diantaranya, Ujang, Zul , Angga, sehingga dengan mentaati peraturan parkir , kendaraan menjadi tertib.

Terpisah, Lupi mengimbau warga yang datang kepasar kaget ini memakai masker ,karena untuk menghindari covid19, karena covid 19 itu masih ada dengan varian baru yang bernama omicron.

Selain pasar kaget  tempat ini  juga ada hiburan musik  untuk menghibur masyarakat yang diberi nama  Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dengan anggota dimainkan oleh, Derry, Rimo. Tidak sedikit masyarakat yang melintasi kawasan tersebut memberikan sumbangan antara 500-1000 rupiah. (Andi Putra).

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.