Bukan Jakarta :Exco PSSI Ngotot Gelar Kongres di Makassar

Jakarta – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan menegaskan bahwa rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) menghasilkan keputusan bulat soal lokasi Kongres Pemilihan pada 17 Oktober. PSSI akan segera melaporkan pada FIFA dan AFC bahwa kongres akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam jumpa pers usai rapat, pada Kamis (13/10/2016), Hinca juga membantah bahwa Ibukota Jakarta yang sempat disebut-sebut sebagai solusi terakhir menjadi tuan rumah bukan usulan federasi yang dipimpinnya. Setelah melaporkan hasil rapat hari ini ke FIFA, PSSI akan menggelar pertemuan bersama jelang kongres.

“Keputusan malam ini hanya ada dua, pertama Exco memerintahkan Sekjen (Azwan Karim) untuk bersurat pada FIFA agar mereka tau kalau penyelenggaraan kongres adalah tanggal 17 Oktober di Makassar. Malam ini kami laporkan pada FIFA isu terkini yang berkembang sambil menunggu balasannya dari mereka,” ungkap Hinca.

Sebelum kongres, FIFA dan AFC diundang untuk mengikuti rapat terakhir bersama pada Sabtu (15/10/2016) malam. Mereka bakal membahas situasi terakhir persepakbolaan Indonesia, termasuk polemik tuan rumah kongres yang tak mendapat rekomendasi oleh Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga).

“Pak Menteri menjelaskan apabila kongres di Yogya dalam rapat. Kami juga terangkan kenapa di Makassar. Tapi kami tak menemukan alasan yang cukup patut untuk menggelar di sana,”  kata Hinca.

“Maka setelah ini kami putuskan rapat Exco lagi di makassar Sabtu malam,” ucapnya.(*)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *