Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Berhasil Merekomendasi 6702 Data Gan di 17 Kecamatan

Lampung Selatan, (Pena Berlian Online) – Tepuk tangan meriah dari para penyelenggara adhoc (PPK) dan ucapan syukur dalam ruang rapat pleno terbuka penetapan DPT mewarnai setelah Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan menerima hasil rekapitulasi dan mempersilahkan KPU untuk membacakan Hasil rekap perbaikan dan menetapkan kedalam DPT.

Bagaimana tidak, KPU, PPK dan jajaran PPS di kabupaten Lampung Selatan sempat dikejutkan oleh rekomendasi Bawaslu atas diumumkannya DPS. Dalam rekomendasinya Bawaslu menyampaikan data ganda NIK sejumlah 6.702 Pemilih tersebar di 17 Kecamatan se Lampung Selatan.

“Ini adalah rekomendasi ke dua kami”. Tutur Iwan Hidayat selaku Anggota Bawaslu Lampung Selatan Divisi Pengawasan yang sedari awal mengawasi proses pleno tersebut. “Rekomendasi pertama adalah hasil pengawasan jajaran PDK dan Panwaslucam, dengan rincian 428 data ganda, TMS masih berada di DPS sebanyak 346, dan 548 MS tidak masuk kedalam DPS. Pada rekomendasi kedua Bawaslu Lamsel merekomendasikan kepada KPU sebanyak 6.702 Data Ganda untuk ditindaklanjuti”. Ucapnya

Untuk diketahui juga bahwa kegiatan pleno ini harusnya dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2020, namun KPU meralat undangan pada tanggal 16 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB. Namun pada saat yang telah ditentukan, KPU belum bisa menyajikan data, karena PPK masih melakukan perbaikan. Hingga KPU menskors pleno sebanyak 3 kali, yaitu pukul 14.00, pukul 16.30 hingga dan pukul 20.00 Akhirnya pleno baru dapat dimulai dan berakhir pukul 22.00 Petang.

Dari pantauan media KPU Lampung Selatan beserta telah menetapkan sejumlah:704.367 pemilih tetap pada pilkada 2020 mendatang. (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *