Baitul Mal Kota Subulussalam Salurkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Subulussalam Aceh (Pena Berlian Online) Baitulmal Salurkan Bantuan Rehap Rumah tidak layak huni sebanyak 30 unit Rabu (9/11/2022)

 

Kepala Sekeriat Baitul Mal Kota subulussalam M. Amrin Cibro S. Sos, MM Berharap Dana yang diberikan kepada penerima bantuan rehab rumah tidak layak huni ini dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya.

 

“Jangan malah digunakan untuk keperluan yang lain, uang yang diberikan kepada bapak-bapak dan ibuk-ibuk itu uang zakat yang di amanahkan para Muzakki (orang yang berzakat) kepada kami sebagai Amil untuk diberikan kepada ibuk dan bapak sebagai Mustahik (penerima)”, ujar nya.

 

Amrin Cibro pun menyampaikan kepada Mustahik supaya Mendoakan para Muzakki agar mendapat limpahan rahmat dan rizki yang melimpah agar kedepan mereka kembali bisa berzakat, dengan demikian zakat yang kita kumpulkan akan bertambah lebih banyak, jika zakat yang terkumpul semakin banyak tentunya banyak yang bisa kita bagikan kepada Mustahik.

 

Amrin pun berharap kepada semua Mustahik agar mengajak saudara dan kerabat dekat, tetangga yang secara ekonomi sudah wajib zakat agar menyetorkan zakat nya ke Baitulmal Kota Subulussalam, agar cita-cita Baitulmal Memberdayakan zakat Produktip Dan Agama Untuk meningkatkan kesejahteraan Ummat dan Kaum dhuafa dapat kita wujudkan.

 

Saat ditanyai di ruang kerja nya Amrin menyampaikan kepada kami

“Melalui Baitul Mal Kota Subulussalam, yang Di nakhodai oleh Ust. Sabarudin, S. Pdi, M. Sos I, telah menyalurkan ZIS yang bersumber dari Masyarakat, PNS dan Rekanan di Kota Sada Kata ini sebesar 2,4 M lebih. Penyaluran tersebut ditandai dengan penyaluran secara symbolis oleh Bapak Walikota Subulussalam H. Affan Alfian, yang diserahkan pada saat acara Peringatan Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2022 yang lalu di Lapangan Sada Kata dan pada saat peringatan Maulid Nabi besar Muhammad S.A.W tingkat Kota yang dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Kecamatan Penanggalan, dimana penyerahan secara symbolis tersebut juga ikut menyerahkan kepada yang Mustahik Bapak Wakil Walikota, Drs. Salmaza, M. AP dan juga unsur forkopimda yang berhadir.

Lanjut Amrin, menyampaikan, ZIS yang disalurkan tersebut antara lain adalah kepada Fakir Tua Uzur, Fakir Disabilitas, Fakir berkebutuhan khusus, Ketigga Mustahik tersebut menerima setiap bulannya selama 12 bulan, namun pembayarannya dilakukan per 3 bulan sekali. Selanjutnya, beliau jelaskan, penyalurannya kepada Mustahik, Modal Usaha Miskin, Rehab Rumah Miskin, Bantuan untuk anak Yatim, Bantuan Beasiswa Tahfizd, Bantuan untuk beasiswa miskin berprestasi, Bantuan konsumtif guru dayah, Bantuan kantin (pengajian rutin) Masjid Musholla.

Terakhir Amrin selaku Kepala Seketariat Baitul Mal Kota Subulussalam, mengucapkan terimaksih yang tiada terhingga kepada seluruh Muzakki Kota Subulussalam yang telah mempercayakan dan membayar ZIS nya melalui Baitul Mal Kota Subulussalam, dan rincian pembayaran ZIS tersebut nantinya dapat dilihat pada spanduk yang akan dipasang pada Media Sosialisasi dan ruang Publik pada awal tahun yang akan datang, dan sudah kita lakukan pada setiap tahunnya, ini untuk menjaga tranparansi dan akuntable pengelolssn ZIS di Baitul Mal.

 

 

Roni Syahputra Berutu

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *