Bahas Listrik Perdesaan Bupati Tuba Rakor dengan PLN

TULANG BAWANG, (PBO) – Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak senin (27/2)  mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) PLN provinsi Lampung bersama dengan perwakilan kabupaten atau kota lainnya, adapun tujuan Rakor tersebut ialah membahas tentang solusi kelistrikan yang ada dipedesaan se-Propinsi Lampung rapat yang berlangsung dikota Bandar Lampung tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Rapat yang dihadiri Bupati Lampung Barat, Muklis Basri, dan juga perwakilan dari Pesisir Barat, Mesuji, Pesawaran, Tanggamus dan Lampung Tenggah serta kabupaten lainnya.

Untuk Target PW sendiri sampai dengan 2019 100% Permasalahan diTulang Bawang selesai untuk kecamatan, Rawajitu Timur  akan dicarikan solusi dan Kampung tua Bakung sampai dengan Gunung Tapa akan dialiri listrik ditahun 2017 Ini nantinya hanya tinggal menunggu solusi masuknya peralatan dari PLN, yaitu dengan  masuknya tiang dari Gedung Aji Lama menyeberangi sungai Tulang Bawang.

Adapun Total Desa yang belum dialiri listrik yang berada kabupaten diTulang Bawang terlampir sebagai berikut
1. Kecamatan Rawajitu Timur,  Rawa jitu timur, Bumi depasena utama, Bumi dipasena agung, Bumi dipasena jaya,Bumi dipasena mulya, Bumi dipasena makmur, Bumi dipasena sejahtera, Bumi dipasena abadi

2.Untuk kecamatan rawajitu selatan, Kampung Hargo mulyo, Hargo Rejo, Karya jitu mukti.
3. Kecamatan Penawartama, kampung Wira agung sari, Rejo sari

4. Kecamatan Penawar aji, sumber sari, gedung harapan, karya makmur,gedung asri,  panca tunggal jaya, gedung rejo sakti, wono rejo

5. Kecamatan Gedung meneng ada bakung ilir, bakung rahayu, bakung udik, gedung Bandar rahayu, gedung Bandar rejo, gedung meneng, gedung meneng baru, gunung tapa, gunung tapa ilir, gunung tapa tengah, gunung tapa udik,

6. Kecamatan rawa pitu, kampung andalas cermin, batang hari, bumi sari, gedung jaya, mulyo dadi, panggung mulya, rawa ragil,  sumber agung, duta yoso mulyo.

7. Kecamatan Gedung aji, ialah kampung Aji mesir, dan Bandar aji jaya

8. Kecamatan Dente teladas,yaitu di desa bratasena adi warna, bratasena mandiri, kekatung, mahabang, pasiran jaya, pendowo asri, sungai burung, sungai nibung, teladas,  way dente.

9. Kecamatan Meraksa aji, yang bertempat dimarga jaya,

  1. Kecamatan Gedung Aji yang bertempat di Desa Barubatu ampar, Mekar sari, mesir dwi jaya, serta sumber jaya

    Total keseluruhan berkisar 57 Desa Di 10 kecamatan yang ada diTulang bawang yang belum teraliri oleh listrik, rencana kedepan akan mulai dialiri listrik oleh PLN. (Can)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *