Bahas Aplikasi Pembayaran Pajak Non Tunai, Bapenda Tuba Gandeng PT Cartenz Technology

TULANGBAWANG (PBO) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tulangbawang (Tuba) melakukan pembahasan bersama dengan vendor pengembang aplikasi penyediaan kanal pembayaran non tunai program pelayanan IT terintegrasi Smartgov PBB online dan BPHT online yaitu PT. Cartenz Technology beberapa waktu yang lalu.

Pengembangan pembayaran kanal pajak daerah non tunai akan segera di proses dalam waktu dekat, kedepan Pemkab bersama dengan lembaga perbankan maupun lembaga swasta sudah dapat melakukan pembayaran via aplikasi pembayaran non tunai.

Konsep ini akan sejalan dengan arahan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti yang mengedepankan inovasi kerja dan pelayanan. serta sesuai dengan arahan dari KPK RI, BPK, BPKP dan Bank Indonesia mengenai sistem penyediaan tempat pembayaran non tunai yang terintegrasi secara elektronik.

Kepala Bapenda Tulangbawang I Nyoman Sutamawan mengatakan, dengan sinergi dan koordinasi yang cepat, secara bertahap Bapenda dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk membayar pajak daerah secara online di semua kanal pembayaran.

“Bahkan, mitra kita, sedang mengembangkan sistem pembayaran online melalui aplikasi yang terhubung dengan HP atau android wajib pajak masing-masing”ungkapnya.

“Dengan adanya aplikasi ini, tentu akan memudahkan kita dalam hal pembayaran pajak. Sehingga masyarakat Tulangbawang tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kota Menggala. Masyarakat akan semakin mudah membayar pajak yang mendukung optimalisasi penerimaan PAD dari sektor pajak daerah,” pungkasnya (Mcr)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *