Anggota Komisi II DPRD Lamteng, Sumarsono Serap Aspirasi di Karang Endah

Lampung Tengah (PBO)-Serap aspirasi petani anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Tengah dari Komisi II reses Sambangi petani di tengah sawah Kampung Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten setempat Minggu (17/03/2017).

Yang membuat Reses ini tampil beda turun ke lapangannya wakil ketua komisi II Sopyan Yusup dan Sumarsono, dengan metode ini di rasakan lebih efektik selain bertemu langsung dengan para petani manfaatnya jelas terasa oleh masyarakat khususnya bagi para para petani di Kampung Karang Endah.

Banyaknya keluhan yang tak terakomodir langkah ini di ambil Sumarsono selaku anggota dewan dari komisi II untuk memberi suport dan menyerap bagi petani di Kampung tersebut.

Hal ini di ungkapkan Sumarsono di depan para petani dalam acara Reses tersebut, pekerjaan petani adalah pekerjaan mulia yang selama tanpa di sadari oleh orang lain sudah banyak berperan penting dalam swasembada pangan di Lamteng.

“Ya kita mau membuat model reses dengan pola lain, kalau selama ini kita reses di balai Kampung, digedung hari saya mengajak kepada rekan-rekan. saya sendiri mengajak mendatangi rakyat dengan begitu kita dapat mengurai masalahnya dan kita bawa aspirasi, keluhan, dan kita carikan solusi,”jelas Sumarsono.

Terkait dengan adanya kleluhan petani tentang padi yang terancam gagal panen karena di serang berbagai hama tanaman, sumarsono mewakili Komisi II akan mendatangkan BUPT untuk mencarikan solusi bagi para petani.

“Seperti yang sudah saya sampaikan pada wakil ketua komisi II, kita akan membuat SPT, yang akan kita sampai langgsung sama Kementrian Pertanian tentang adanya permohonan terkait Jaringan Irigasi Teknis (JIT) dan Jalan Usaha Tani (JUT),dan Dinas pertanian Juga meminta untuk Kendaraan Opersional untuk membasmi Organisme Penggangu atau Hama tanaman,”Tegas Sumarsono.

Permintaan dari Dinas Pertanian akan di akomodir oleh anggota komisi II dan secepatnya di minta untuk membuat proposal selanjut di rekomendasikan kepada Kementrian Pertanian selaku institusi yang membawahi Dinas tersebut supaya menjawab kebutuhan Republik Indonesia ini terkait Swasembada Pangan.

Selanjut Wakil Ketua Komisi II Sopyan Yusuf menambahkan kegiatan reses ita bertujuan menjaga silaturahmi, sambung rasa, konektivitas, ada hubungan supaya masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang sudah di sampaikan di atas kepada anggota Dewan selaku wakil rakyat.

“Artinya kami berharap semua petani di Lampung Tengah ini Sukses,agar target-target pemerintah untuk mencapai Swasembada pangan berhasil, kunci komunikasi antara petani dan petugas dari instansi terkait makin dekat selanjut nilai-nilai produktifitas harus di tambah selain pertanian utama nya padi seperti hari kita kasih bibit jambu kristal supaya petani itu kreatif memanfaatkan lahan yang ada untuk menambah penghasilan,”kata Sopyan Yusuf.(Erwin/Iswan)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *