Anggota Komisi II DPRD Lamteng, Fraksi PDIP Berikan Edukasi Kepada Petani

LAMPUNG TENGAH ( PENA BERLIAN ONLINE )-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Tengah dari komisi II Fraksi Partai PDI Perjuangan meninjau tanaman padi milik petani binaan di Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung Lampung Tengah, beberapa waktu lalu.

Selalu memberikan edukasi kepada petani inilah yang selalu di lakukan Sumarsono salah satu Anggota DPRD kabupaten Lampung Tengah, dalam mendongkrak hasil pertanian dan mendukung pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia khususnya Lampung Tengah.

Hal itu diutarakan Sumarsono anggota dewan dari komisi II yang membidangi pertanian didepan awak media saat meninjau padi milik suardi.

Hari ini kita lihat langsung hasil bibit MSP yang kita bagikan kepada masyarakat, kita aplikasikan dengan pupuk organik cair, dengan luasan yang sama kita bandingkan, yang di samping lahan ini sudah memakai pupuk 100 Kg, sedangkan milik petani kita hanya menggunakan 50 Kg, inilah hasilnya bisa kita lihat sekarang dari warna daunnya pun punya kita jauh lebih hijau dibandingkan punya orang,”ungkap Sumarsono.

Untuk bibit MSP, lanjut Sumarsono menjelaskan, untuk anakan padi MSP lebih banyak dan tidak kalah dengan bibit milik petani lainnya.”Tinggal kita buktikan di akhir pada waktu panen nanti, yang akan kita pastikan turun langsung melihat hasilnya, Harapan kami dengan pola yang bagus dapat di terapkan dan di aplikasikan pada tanaman yang sama “tegas Sumarsono.

Ditempat yang sama Sunardi salah satu petani binaan dari anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, mengatakan penggunaan pupuk kimia masih mendominasi  dibandingkan dengan pupuk organik.

“Pertama saya terapkan penggunaan pupuk MSP dan bibit Padi MSP dilahan milik saya, dan perbandingan sudah mulai terlihat dari menggunakan bibit benih MSP 1 bisa menyamai dengan 3 – 4 bibit benih yang lainnya dari segi Anakannya, karena disini kita menggunakan pupuk organik MSP, dan nanti tinggal kita lihat hasil panen akhirnya serta kita bandingkan dengan saja,” tegas Sunardi. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *