Akademisi UBL Dipercaya ITB Berikan Kuliah Umum Pemanfaatan Baja

Bandar Lampung, (PENA BERLIAN ONLINE) – Ronny H. Purba, ST. ,MSCE.,PhD.,  Dosen Universitas Bandar Lampung (UBL) di undang untuk memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa program magister teknik sipil Institut Teknologi Bandung (ITB). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 26 April 2018 ini diikuti sekitar 40 peserta mahasiswa program magister teknik sipil ITB.

Ronny mengatakan dalam kegiatan tersebut ia memaparkan materi tentang Optimalisasi Kinerja Dinding Geser Pelat Baja Sebagai Sistem Pemikul Beban Gempa. “Kegiatan ini sebenarnya juga sebagai ajang sosialisasi penelitian yang saya sedang kerjakan bersama tim. Penelitian  ini sudah masuk tahun terakhir dari 2 tahun masa penelitian” jelas Ronny saat diwawancarai di Kampus  Dra. Hj. Sri Barusan Pascasarjana UBL, Jumat (27/04/2018).

Beberapa waktu lalu Ronny juga menyampaikan materi penelitiannya saat diminta menjadi pembicara dalam seminar yang dilaksanakan di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Jakarta. Kegiatan yang dinamai “ProfTalk” ini diikuti oleh 150 peserta mahasiswa Teknik Sipil Strata 1 (S1) dari 3 universitas yaitu, Ukrida,  Universitas  Trisakti dan Institut Teknologi Al-Kamal Jakarta.

Dosen fakultas teknik UBL ini juga menyampaikan harapannya agar pemaparannya tentang penelitian ini dapat memperkaya ilmu pengetahuan insinyur – insinyur sipil di Indonesa “Saya berharap dari apa yang telah saya sampaikan dalam seminar tersebut dapat memperkaya pengetahuan insinyur-insinyur sipil di Indonesia. Pemanfaatan baja dalam struktur bangunan tinggi di Indonesia masih relatif kurang dibandingkan dengan penggunaan struktur beton jadi saya juga berharap hal ini dapat mendukung pembangunan struktur baja di Indonesia” ujar Ronny.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *