Agus Fatoni: Selamat Pelantikan Sulpakar Ketua DPP IKAPTK Lampung

BANDARLAMPUNG (PBO) – Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni mengucapkan selamat atas dilantiknya Sulpakar sebagai Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung periode 2020-2025 oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Hotel Emersia Bandar Lampung, Jumat (20/11/2020).

Pelantikan Sulpakar yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung bersama 16 orang perwakilan pengurus DPP IKAPTK Lampung ini digelar berdasarkan Surat Keputusan Nomor 014/SK/DPNIKPTK/VIII/2020 tentang Penetapan DPP IKAPTK 2020 – 2025.

“Selamat atas pelantikan Pak Sulpakar sebagai Ketua IKAPTK Lampung dan seluruh Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Lampung periode 2020 – 2025,” kata Fatoni.

Fatoni, yang juga alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menyampaikan harapan, “Semoga IKAPTK Lampung semakin solid, kompak dalam pengabdian kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya berpesan agar para pengurus yang baru dilantik ini dapat bertugas untuk meningkatkan potensi diri serta berkonsentrasi dalam pembangunan di Lampung.

“Saya berpesan agar para peserta yang dilantik hari ini dapat berkontribusi nyata dalam pemerintahan untuk melayani dan mengayomi masyarakat dan mewujudkan Lampung berjaya,” kata Arinal Djunaidi.

Bagi alumni IKAPTK yang sudah purna tugas, Arinal berharap agar tetap memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah Provinsi Lampung melalui jalur pengabdian.

Sementara itu Ketua terpilih IKAPTK Lampung terpilih, Sulpakar mengatakan, hingga saat ini Lampung sudah memiliki sebanyak 1.820 anggota IKAPTK yang terdiri dari alumni APDN angkatan 1 sampai 19 berjumlah 888 orang, alumni IPP angkatan 1 sampai 32 berjumlah 264 orang, dan alumni STPDN IPDN angkatan 1 sampai dengan 7 sebanyak 668 orang.

“Para alumni ini Alhamdulillah telah bertugas dan tersebar baik di Pemprov Lampung maupun di 15 Kabupaten/Kota. Alhamdulillah hampir semua alumni IKPTK ini diberdayakan oleh pak Gubernur,” kata Sulpakar.

Pada kesempatan tersebut, ia pun berharap agar seluruh pengurus IKAPTK Lampung kedepannya dapat membesarkan organisasi melalui program kerja yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

Pelantikan ini turut dihadir Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN IKAPTK) Akmal Malik dan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo.(rls)

Editor: Mancar

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *