Oknum Kepala Desa Manfaatkan KWH Sumur Bor

Oku Timur – (Pena Berlian Lampung) KWH Sumur Bor yang seharus nya terpasang di Sumur Bor demi untuk memperlancar masyarakat setempat untuk mengambil air bersih, kini di manfaatkan Oknum Kepala Desa di kecamatan Jayapura.

Jum’at 13/05/2022 Sangat di sayangkan seorang Oknum kepala Desa memanfaatkan jabatan nya untuk merampas hak rakyat.

KWH sumur bor yang seharusnya dapat di nikmati oleh masyarakat banyak kini hanya oknum kepala desa yang dapat menikmati KWH dari hasil uang negara, oknum kepala desa tersebut memanfaatkan jabatan dengan cara memasangkan KWH sumur Bor yang di beli menggunakan uang negara, di kediaman kepala desa demi untuk kepentingan peribadi.

 

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, pemasangan KWH Listrik di Rumah Oknum Kepala Desa tersebut nampak jelas menggunakan anggaran dari Uang Negara, yang di anggarkan melalui dana desa.

 

Saat awak media konfirmasi melalui Via whast app oknum Kepala Desa menerangkan, ma ini critonyo PK waktu itu kami ada bangunan sumur bor 4 titik nah sudah kami belikan kWh untuk 4 titik, yg satu musholah itu Makai kWh musholah terus kWh mushola tu kami bayarin tuk sumur bor sekaligus kWh tuk moshola, nah jadi kWh yg kami beli 4 titik itu yg satu dak tepakai tuk sementara berhubung lah kebeli kami pakai tuk sementara Mak PK maaf, kilahnya.

 

Seharusnya uang negara tidak bisa di manfaatkan secara peribadi oleh oknum kepala desa, yang berhak memanfaat kan uang negara hanya masyarakat desa tersebut yang dapat memanfaatkan KWH sumur bor di desa tersebut.

 

(Feriansyah & Hengki firnando)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.