Calon Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama Serap Aspirasi Nelayan Kecamatan Rajabasa

Lampung Selatan, penaberlian.com – Calon Bupati Lampung Selatan, Radityo Egi Pratama bertatap muka dengan para nelayan di wilayah pesisir Kecamatan Rajabasa di Pantai Titian Mutiara Desa Betung. Sabtu, (5/10/2024).

Dalam pertemuan itu, banyak yang disampaikan oleh para nelayan kepada calon Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama diantaranya, mengenai Peraturan Daerah (Perda) yang dinilai kurang dalam segi pengawasan di lapangan dan mengenai kurangnya kepedulian Pemerintah Daerah terhadap nelayan kecil terutama di Kecamatan Rajabasa serta dapat dibantu untuk pembuatan rumpon ikan, agar hasil tangkapan nelayan kecil semakin meningkat.

“Kami tidak banyak-banyak yang diminta pokoknya kami mau diperhatikan dan terutama dibuatkan tempat untuk pelelangan ikan.” Ujarnya A. Rahman

Begitupun yang disampaikan oleh Nurdin kelompok nelayan Bakti Bahari Desa Betung.

Nurdin juga menyampaikan, manyoritas mata pencaharian masyarakat kecamatan rajabasa sebagai nelayan. Oleh karena itu kami para nelayan sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah.

“Ketika terpilih nanti, kami minta di perhatikan”. Tegasnya

Menyikapi hal itu, Radityo Egi Pratama sangat terbuka dengan segala masukan dan harapan.

“Saya sngat apresiasi sekali atas saran dan masukan dari nelayan pesisir, tentunya itu akan menjadi salah satu atensi sebuah perhatian yang menjadi prioritas, ketika terpilih nanti.” Ucap calom Bupati itu

Menyikapi mengenai kurangnya pengawasan mengenai Perda ini tentu saya akan mempertegas lagi mengenai Perda ini agar menjadi pelindung bagi nelayan kecil yang jarak tangkapnya terbatas.

“Saya siap mengakomodasi, agar nelayan pesisir Rajabasa lebih sejahtera lagi.” Tegasnya

Oleh karena itu, kami Egi – Syaiful calon Bupati nomor urut 2 perlu bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk memenangkan Pilkada nanti, sehingga aspirasi yang disampaikan dapat kami wujudkan. Tukasnya (WS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *