Walikota Metro A. Pairin Buka Pemilihan Muli Mekhanai 2018

0
247
PUKUL GONG: Walikota Metro Achmad Pairin membuka acara Pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2018 dengan ditandai pemukulan gong. | foto: Medi

Metro (PENA BERLIAN ONLINE) – Walikota Metro Achmad Pairin meresmikan Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2018, di Griya Garden Kauman, pukul 10.00 WIB, Kamis (23/02/2018).

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri para Asisten, Kepala OPD, dewan juri, serta para penonton dari berbagai lembaga. Kegiatan yang selama 4 hari, dimulai pada tanggal 18 Februari dan dilanjutkan pada tanggal 22 sampai dengan 24 Februari.

Berdasarkan penyampaian Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Yeri Ehwan mengatakan, peserta dalam pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2018 sebanyak 57 orang.

“Yang terdiri dari 25 Muli dan 32 Mekhanai, dengan umur berkisar dari 18 tahun hingga 24 tahun. Kebanyakan dari peserta berprofesi sebagai mahasiswa, terdapat 2 siswa SMA dan 2 orang sudah bekerja. Prosesi penilaian ini akan berujung di babak final yang akan terselenggara pada 24 Februari, tepatnya malam Minggu di Lampangan Samber Kota Metro,” ujar Yeri.

Tambahnya, Yeri menjelaskan bahwa para pemenang dari pemilihan ajang ini, akan di jadikan Duta Pariwisata Kota Metro dan akan diikut sertakan pada perlombaan Muli Mekhanai di Provinsi Lampung mendatang.

Walikota Metro Achmad Pairin yang membuka acara ini dengan ditandai pemukulan gong, memberikan apresiasi kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga berharap pemilihan ini dapat mendukung Visi Kota Metro.

“Sementara itu, untuk para dewan juri dapat melakukan penilaian secara profesional, tanpa melihat latar belakangnya peserta. Dimana pemenang ini, nantinya akan menjadi wakil Kota Metro kedepan ke ajang Provinsi,” ungkap Achmad Pairin.

“Saya juga berkeinginan kepada Pegawai Kota Metro untuk dapat menghadiri dan memeriahkan grand final pemilihan Muli Mekhanai Tahun 2018 di Lapangan Samber,” tambah Achmad Pairin diakhir sambutan. (Medi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY