Advertorial: Walikota Metro Buka Acara Lampung Pencak Silat Championship 2017

0
152
( foto Walikota Metro)
Metro(PBO)- – Wakil Walikota Metro Dhohan membuka turnamen “Lampung Pencak Silat Championship 2017”, akan berlangsung selama 3 hari yang terhitung pada tanggal 27-30 Agustus 2017, bertempat di GOR STO Kota Metro.
Turnamen yang mengusung tema “Prestasi Untuk Lampungku” ini, diikuti sebanyak 576 Atlet dengan kategori Usia Dini, Pra Remaja, Remaja, dan Dewasa.
Dalam sambutannya Djohan menyampaikan, sebagaimana isi UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, bahwa pembangunan keolahragaan diarahkan untuk memelihara kesehatan dan kebugaran, meningkatkan prestasi dan kualitas manusia, serta untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak mulia.
 
Dari isi tersebut sudah sangat jelas, dimana pembangunan keolahragaan juga ditujukan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas, disiplin, mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa, memperkokoh pertahanan Nasional, serta mengangkat harkat, martabat, dan kehormatan Bangsa.
“Secara khusus dalam turnamen ini, bahwa Pencak Silat adalah seni bela diri yang membina fisik, mental, budi pekerti, dan jiwa satria. Diharapkan kedepan nanti akan lahir terus bibit baru, sehingga Lampung memiliki prestasi di bidang olahraga ini”, tegas Djohan.
Diakhir sambutan, Djohan secara tegas meminta kepada Panitia Penyelenggara dan Dewan Juri untuk dapat bertugas secara profesional. Keduanya bisa berperan sesuai porsinya masing-masing, sehingga dapat memberikan penilaian secara objektif.
“Para peserta juga diminta untuk senantiasa menjaga stamina dan menjunjung tinggi sportifitas, demi suksesnya turnamen hingga akhir nanti”, tutup Djohan.(ADV)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY