Wakili Kapolri, Jendral Ike Edwin Perkenalkan Budaya Lampung “Piil Pesenggiri”

0
293

Bandarlampung ( Pena Berlian Online)– Staf Ahli Kapolri, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Ike Edwin, S.I.K.,M.H.,M.M, yang juga sebagai, Perdana Menteri Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Beghak, berikan kuliah umum  mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) se-Indonesia  yang diadakan di Propinsi Lampung, bertajuk refleksi adat budaya Lampung dalam bingkai Kebhinekaan, pada Rabu (24/5/2018).

“Materi yang saya sampaikan kepada para mahasiswa yakni terkait refleksi adat budaya Lampung dalam Bingkai Kebhinekaan,”kata Ike Edwin yang akrab di panggil Dang Ike, Kamis (26/7/2018).

Selain itu, Dang ike juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa se-Indonesia yang sedang melaksanakan KKN di Lampung. “Saya ucapkan selamat KKN buat adik-adik mahasiswa se-Indonesia di  ‘Sang Bumi Ghua Jughai’  Lampung,”ujarnya.

Dang Ike juga mengungkapkan tema yang  pas untuk adik-adik KKN yakni ‘Piil Pesenggiri’ merajut kesamaan dan kebersamaan dalam kebhinekaan.

“Tema yang pas untuk para mahasiswa yang sedang melakukan KKN di Lampung sesuai dengan kebangsaan yaitu “Piil Pesenggiri” merajut kesamaan dan kebersamaan dalam kebhinekaan,”tegas jendral bintang dua yang pertama kali mengenalkan salam Lampung Bermartabat (L) yang sudah terkenal seantero jagat.

Dang Ike menjelaskan, agenda tahunan tersebut  diselenggarakan sejak tanggal 24-25 Juli 2018 yang diikuti oleh 641 mahasiswa dari 56 Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia.

“Dan peserta berasal dari Perguruan Tinggi Papua hingga Aceh, mulai dari universitas, institut bidang umum maupun seni budaya dan politeknik,”pungkasnya.(Red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY